Home Acara Menyaksikan Pagelaran Seni Budaya Sunda di De Majestic Bandung

Menyaksikan Pagelaran Seni Budaya Sunda di De Majestic Bandung

65
1

Seni & budaya Sunda memiliki kekayaan ragam yang sangat luar biasa. Mulai dari alat musik, nyanyian hingga tari-tarian. Bagi Anda yang berkunjung ke Bandung, kini anda dapat mengenal dan menyaksikan secara langsung aneka ragam pagelaran seni budaya Sunda di Gedung De Majestic Bandung.

Bagi warga Bandung, tentunya sudah tak asing lagi dengan Gedung De Majestic. Pada jaman dahulu, gedung ini digunakan sebagai gedung bioskop. Di Bioskop Majestic inilah film pertama yang diproduksi di Indonesia yaitu “Loetoeng Kasaroeng” diputar. Bangunan yang diarsiteki Charles Prosper Wolff Schoemaker ini juga sempat tak terurus hingga pada awal tahun 2017 ini banyak berbenah hingga menjadi tampak cantik dan kembali dapat digunakan untuk menggelar pertunjukan.

De Majestic

Sejak Bulan Mei 2017, De Majestic Bandung ini rutin menggelar pertunjukannya setiap hari Selasa dan Kamis pada pukul 16.00-17.00 WIB. Dalam menggelar pertunjukan rutinnya, De Majestic mengajak sanggar-sanggar kesenian di Bandung yang memiliki bakat-bakat terbaik untuk unjuk kebolehannya di panggung. Sanggar-sanggar tersebut di antaranya adalah Studio Tari Indra, Pusbitari Irawati Durban, Padepokan Jugala, Studio Tari Sunda Kandaga, serta dari Ikatan Alumni ISBI & IKASISTA.

Pagelaran tari

Suasana yang dibangun dalam pertunjukkan di De Majestic ini pun dirancang begitu baik dan nyaman untuk para penonton yang hadir. Sesaat menjelang pertunjukan dimulai, host akan meminta para penonton untuk duduk rapi di tempat duduknya masing-masing. Tak beberapa lama, lampu kemudian dimatikan dan lampu sorot pun mulai mengarah ke panggung. Tari Kupu-kupu menjadi salah satu tarian yang dipertontonkan sebagai pembuka, tari ini menggambarkan keagungan dan keindahan dari kupu-kupu yang terbang dengan menawan. Cukup banyak tari-tarian yang dipertunjukkan dalam pagelaran sore di De Majestic. Selain Tari Kupu-kupu, ada juga Tari Ponggawa, Tari Kembang Tanjung dan Tari Keurseus.

Pagelaran seni

Di sela pertunjukan tari, ada juga penampilan dari sinden serta pengenalan alat-alat musik Sunda yang menjadi bagian dari pagelaran. Sesekali host akan turun dari panggung dan berinteraksi dengan pengunjung dan menjelaskan setiap penampilan yang hadir di panggung. Pertunjukan kemudian diakhiri dengan menari dan memainkan angklung bersama antara performers dan penonton yang hadir di De Majestic.

Pengenalan angklung

Selain pertunjukan seni Budaya Sunda, untuk ke depannya De Majestic juga akan kembali memutarkan film-film berkualitas karya anak Negeri serta pertunjukan hiburan lainnya. Bagi Anda yang berminat untuk menyaksikan pertunjukan seni budaya di De Majestic, Anda dapat datang langsung dan membeli tiket pertunjukan di Gedung Majestic yang berlokasi di Jl. Braga No.1 Bandung atau dapat memesan melalui pusat informasi De Majestic di nomor telepon 0822 9500 0045. Untuk harga tiket pertunjukan, harga dimulai dari kategori pelajar dengan harga Rp. 40.000, untuk wisatawan lokal/umum Rp. 60.000, dan untuk wisatawan asing seharga Rp. 90.000.

Interaksi dengan pengunjung

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here