Beranda Bandung Selatan Menikmati Keindahan Situ Patenggang dari Glamping Lakeside dan Pinisi Resto Rancabali

Menikmati Keindahan Situ Patenggang dari Glamping Lakeside dan Pinisi Resto Rancabali

100
Perkebunan teh di tepi Situ Patenggang
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Jika berbicara tentang wisata di Bandung memang tidak akan ada habisnya. Salah satunya adalah Ciwidey di daerah Bandung Selatan yang selalu memiliki hal-hal baru untuk ditawarkan. Bandung Selatan saat ini sangat diminati oleh para wisatawan yang haus akan panorama alam dan kesejukannya. Keindahan yang langsung disajikan oleh alam dan beberapa tempat wisata berkonsep unik, membuat daerah Bandung Selatan ini menjadi tempat paling tepat untuk berlibur bersama teman ataupun keluarga.

Ciwidey tidak hanya memiliki Situ Patenggang (Situ Patengan) dan Kampung Cai Ranca Upas. Kini Ciwidey memiliki tempat wisata yang telah diresmikan pada 2016 lalu, namun masih eksis hingga saat ini. Destinasi wisata tersebut adalah sebuah resto yang berbentuk perahu Pinisi yang sangat “ngetrend” dan Glamping Lakeside yang berlokasi di Rancabali, tepatnya di Jalan Raya Ciwidey Situ Patengan Km. 39, Patengan, Rancabali, Bandung Selatan, Jawa Barat bersebelahan dengan Situ Patengan dan area Batu Cinta.

Glamping (glamour camping) Lakeside merupakan sebuah penginapan berbentuk tenda-tenda yang cukup mewah dengan berbagai fasilitas yang lengkap. Berada di alam terbuka dan langsung disuguhi perkebunan teh yang membentang luas, dan sangat asri, para tamu yang menginap di sini bisa langsung merasakan kesejukannya. Fasilitas di Glamping Lakeside terbilang cukup lengkap dengan adanya toilet, mushola, dan area parkir yang luas. Di area Glamping Lakeside inilah terdapat restoran perahu Pinisi dengan banyak tempat duduk dan cukup lengkap untuk para wisatawan yang berkunjung.

Perahu-perahu di Situ Patenggang dapat disewa oleh tamu

Di tempat wisata ini, para wisatawan tidak hanya menikmati keindahan kebun teh saja. Para wisatawan dapat memesan makanan atau minuman di Pinisi Resto ini dengan harga mulai dari Rp. 20.000,- untuk makanan dan Rp. 15.000,- untuk minuman. Namun, jika hanya ingin selfie atau wefie saja juga diperbolehkan. Hal ini karena area Glamping Lakeside sangat kaya akan spot foto yang instagrammable dengan sentuhan desain interior dan eksterior yang seolah menyatu dengan keindahan alam sekitarnya.

Terbukti banyak sekali para pemburu spot instagrammable berkunjung ke tempat wisata ini dan melakukan swafoto untuk kemudian diunggah di setiap media sosial miliknya. Tempat swafoto yang kami rekomendasikan ialah jembatan Pinisi, Perahu Pinisi dan Teras Bintang.

Tidak hanya ber-swafoto saja, para wisatawan juga dapat berkemah di alam terbuka (Camping) di pinggir danau dengan konsep baru, yaitu Glamping (glamour camping) bersama teman-teman atau keluarga. Walau tempat menginapnya berbentuk tenda, tetapi di dalamnya disediakan fasilitas lengkap seperti di kamar hotel, yaitu tempat tidur spring, kamar mandi, wc, air panas, dan lain-lain.

Tiket masuk ke area Glamping Lakeside Rancabali ini dikenakan biaya Rp. 20.000/orang dan ada biaya tambahan untuk memasuki Pinisi Resto sebesar Rp. 10.000/orang. Namun, jika ingin menikmati seluruh keindahan di sekitar Glamping Lakeside sebaiknya membeli Tiket Paket seharga Rp. 130.000/orang yang telah mencakup seluruh tiket masuk ke Teras Bintang, Perahu Danau, Taman Angsa, Jembatan Pinisi, dan fasilitas lainnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here