Beranda Bandung Selatan Menghabiskan Malam di Perkebunan Teh Sinumbra Bandung yang Eksotis

Menghabiskan Malam di Perkebunan Teh Sinumbra Bandung yang Eksotis

961
Pemandangan Indah Perkebunan Teh Sinumbra pada Pagi Hari

Berwisata di kebun teh bukan hanya sekedar berswafoto lalu pergi begitu saja, ada alternatif wisata lain untuk menikmati suasana perkebunan teh. Salah satunya adalah dengan bermalam di pemukiman penduduk di tengah perkebunan teh Sinumbra, Ciwidey. Nama perkebunan teh Sinumbra memang kalah pamor dibandingkan dengan objek wisata lain yang terletak di Ciwidey, akan tetapi keindahan alam nya tidak kalah indah dan asri.

Daya Tarik Perkebunan teh Sinumbra terletak juga pada pemukiman penduduk yang berada di tengah-tengah perkebunan teh. Selain bisa menikmati sejuknya kebun teh, kita juga bisa merasakan bagaimana minum dari teh yang kita petik dan keringkan sendiri. Kita pun dapat merasakan nikmatnya nasi liwet yang dimasak menggunakan kayu bakar. Lalu terdapat pula sebuah sungai kecil yang bisa kita pakai untuk sekedar berenang dan cukup aman karena kedalaman nya hanya sekitar 50 cm. Seperti pada daerah pegunungan lainnya, air di daerah ini juga dingin seperti air dalam lemari es, namun sangat sejuk jika dipakai untuk mandi atau sekedar cuci muka. Jika berniat untuk bermain air atau menikmati wahana air yang lebih menarik, tidak jauh dari Sinumbra kita bisa melanjutkan perjalanan ke Curug Citambur, yang bisa ditempuh kurang dari 1 jam perjalanan.

Bagi pecinta hobi fotografi, dengan bermalam di rumah penduduk bisa menambah kemungkinan mengambil foto dengan suasana yang beraneka ragam, anti mainstream dan tentunya istagrammable. Misalkan pada malam hari, jika langit cerah dan sedang tidak dalam kondisi bulan purnama, kita bisa mendapatkan foto milky way. Karena kondisi langit yang masih bersih dari polusi cahaya, pada pagi hari kita juga bisa mendapatkan foto matahari terbit dengan latar perkebunan teh dan pedesaan yang masih diselimuti kabut. Untuk bisa mendapatkan foto yang baik, kita dapat mencoba mendaki sebuah bukit yang berada di ujung pemukiman. Bukan hanya menawarkan pemandangan alam yang indah untuk difoto, kegiatan para pemetik teh dan aktifitas warga lain nya cukup menarik untuk diabadikan.

Alam Sinumbra yang Asri dan Indah

Perkebunan teh Sinumbra terletak di daerah ciwidey, tepatnya berada sebelum perkebunan teh Rancabali (dari arah Kota Bandung) yang terdapat di sebuah tikungan yang menuju ke arah kanan jalan. Akses menuju perkebunan Sinumbra cukup mudah dijangkau dengan menggunakan kendaraan roda 2 atau pun roda 4, karena jalan sudah menggunakan aspal dengan kondisi cukup baik dan terdapat plang penunjuk jalan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here