Beranda Acara Mengenal Seni Stiker Lewat Bandung Sticker Exhibition di YELLO Hotel Paskal

Mengenal Seni Stiker Lewat Bandung Sticker Exhibition di YELLO Hotel Paskal

379
Salah seorang pengunjung melihat karya stiker yang dipamerkan dalam Bandung Sticker Exhibition di YELLO Hotel Paskal pada JUamt (24/8) sore.

Stiker merupakan sebuah medium seni yang cukup banyak ditemukan di ruang publik maupun ruang pribadi. Karena bentuknya yang kecil dan dekat dengan kehidupan kita, terkadang tak banyak orang yang menyadari bahwa stiker pun merupakan sebuah bentuk karya seni yang semestinya bisa lebih mendapatkan apresiasi. Oleh karena itulah, Putut Pramudiko, yang merupakan seniman urban di Kota Bandung mencoba mengenalkan seni stiker tersebut ke masyarakat melalui sebuah acara Bandung Sticker Exhibition yang bertajuk “Merekat erat” yang bertempat di YELLO Hotel Paskal pada 24-26 Agustus 2018.

Selain dapat menjadi ajang apresiasi karya, Bandung Sticker Exhibition yang digelar untuk kedua kalinya ini bertujuan juga sebagai wadah eksplorasi bagi para pelaku budaya visual dari seluruh Indonesia. Acara kali ini tercatat melibatkan hingga 200 lebih karya desain stiker dari 60 seniman. Beberapa di antaranya merupakan seniman undangan dari berbagai komunitas, seperti Boredom (Bandung), IndonesiArt Foundation (Magelang), Ruang Atas (Solo & Surabaya), dan beberapa komunitas lainnya yang terbentuk dari inisiasi mahasiswa Seni Rupa (ISBI).

Acara Pembukaan Bandung Sticker Exhibition yang Dihadiri oleh Kurator Putut Pramudiko dan Perwakilan dari YELLO Hotel Paskal pada (24/8).

Dalam agenda pembukaan acara Bandung Sticker Exhibition, Widia Anggraeni, General Manager YELLO Hotel Paskal Bandung mengatakan, “Kami menghadirkan Bandung Sticker Exhibition ini, karena kami ingin YELLO Hotel Paskal bisa menjadi wadah anak-anak muda kreatif untuk bisa mengeksplorasi seni budaya gaya urban melalui stiker yang biasa dipandang sebelah mata menjadi sebuah karya seni yang bernilai sesuai dengan konsep YELLO Hotel itu sendiri.”

Bagi Anda yang akhir pekan ini berada di Bandung, Anda dapat langsung mengunjungi event Bandung Sticker Exhibition yang digelar di lobby floor YELLO Hotel Paskal. Acara tersebut bersifat gratis, namun bila Anda berminat untuk membeli stiker-stiker yang dipajang, Anda dapat langsung berkomunikasi dengan Mas Putut Pramudiko yang hadir langsung di venue event.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here