Beranda Atraksi Wisata Mengenal Burung Blekok dan Kuntul di Kampung Kreatif Blekok di Bandung

Mengenal Burung Blekok dan Kuntul di Kampung Kreatif Blekok di Bandung

1455

Saat padi mulai menguning dan waktu mulai dekat dengan musim panen, itu artinya merupakan musim migrasi bagi kawanan burung. Salah satunya jenis burung blekok dan burung kuntul. Burung blekok atau lebih dikenal juga dengan burung belibis, di saat musim migrasi akan memilih satu tempat untuk membuat sarang, dan di Bandung ada satu lokasi dimana setiap tahunnya burung blekok dan burung kuntul memilih untuk tinggal, ini dia Kampung Blekok.

kampung-blekok-08

Tentunya Kampung Blekok ini bukan nama sebenarnya, nama asli kampung tersebut adalah Kampung Rancabayawak. Ranca yang memiliki arti rawa memang merupakan habitat asli burung blekok, walaupun Kampung Rancabayawak sudah tidak berbentuk rawa, namun burung blekok masih menyukai tempat ini untuk tinggal.

Di Kampung Blekok Anda dapat menyaksikan ratusan burung blekok dan burung kuntul hinggap di pohon bambu di sekitar kampung setiap harinya, dan menjelang senja tiba, mereka akan terbang melakukan formasi yang indah. Bagi yang memiliki hobi fotografi tentunya akan sangat senang saat berkunjung ke tempat ini dengan banyaknya objek gambar yang dapat diambil.

kampung-blekok-03

Sebuah masjid cukup besar dengan sebuah menara di puncaknya menjadi lokasi favorite untuk melihat koloni burung kuntul dan burung blekok dari jarak dekat. Dengan kubah masjid bergaya turki dan sebuah kolam ikan disampingnya, masjid ini cukup sering digunakan wisatawan untuk berfoto selfie di dekat kubahnya.

kampung-blekok-07

Tak hanya warga lokal yang senang berkunjung ke Kampung Blekok, wisatawan asing pun tak mau ketinggalan. Pada tahun 2015, bahkan Kampung Blekok ini menjadi salah satu destinasi dari sebuah tur wisata yang terdiri dari perwakilan wisatawan 86 negara.

Tertarik berwisata di Bandung yang beda dari yang lain? Kampung Blekok bisa menjadi salah satu destinasi pilihan Anda saat berkunjung di Bandung, lokasinya hanya 10 menit dari perempatan Gedebage-Soekarno Hatta ke arah perumahan Sapan Bandung.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here