Beranda Berita Mencicipi Kelezatan Mie Kocok Legendaris di Bandung

Mencicipi Kelezatan Mie Kocok Legendaris di Bandung

675
Mie kocok

Mie Kocok adalah salah satu kuliner khas Bandung yang cukup banyak digemari wisatawan lokal maupun asing. Rasanya yang sedikit asam karena ada unsur jeruk nipis di dalamnya menjadi pembeda disbanding mie bakso biasa. Selain jeruk nipis, dalam semangkuk Mie Kocok juga dimasukkan potongan kikil sapi dan tauge. Rasanya pun kian bertambah gurih saat dihidangkan dengan kuah kaldu sapi. Sesuai dengan namanya, proses pembuatan mie kocok ini adalah dengan dikocok-kocok di dalam wadah logam berlubang. Bagi Anda yang menyukai kuliner yang satu ini, kami coba merekomendasikan beberapa tempat yang menyajikan mie kocok legendaris yang lezat di Bandung.

1. Mie Kocok Mang Dadeng

Mie Kocok Mang Dadeng ini sudah berjualan sejak tahun 1962 di Bandung. Kedainya berlokasi di Jl. Kyai Haji Ahmad Dahlan/Banteng No.67 Bandung, buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga 22.00 WIB. Kelebihan Mie Kocok Mang Dadeng ini terletak pada kuahnya yang sangat kental dan sangat terasa rasa kaldu sapinya. Kami merekomendasikan untuk memesan Mie Kocok spesial yang diberi tambahan sumsum sapi dan dihidangkan dengan kerupuk aci.

2. Mie Kocok SKM

SKM di sini merupakan nama pendirinya yaitu Sukirman. Sama halnya dengan Mie Kocok Mang Dadeng, Mie Kocok SKM sudah hadir di Bandung cukup lama, yaitu sejak tahun 1970. Menu andalan yang ditawarkannya adalah Mie Kocok Special Kaki Sapi. Karena kaki sapi yang dihidangkan di atas mangkuknya memiliki tekstur yang sangat empuk dan gurih. Lokasi Mie Kocok SKM berada di Jl. Sunda No.38 Bandung. Buka setiap hari pada pukul 09.00 – 21.00 WIB.

3. Mie Kocok H. Amsar

Ini dia Mie Kocok yang usianya paling lama ada di Bandung. Mie Kocok H. Amsar ini bahkan sudah mulai berjualan sebelum Indonesia merdeka, yaitu sejak tahun 1942. Cita rasa yang ada dalam kikil dan kaki sapi yang dihidangkannya sangat terasa kelezatannya. Lokasinya pun mudah ditemukan karena berada di pinggir jalan besar, tepatnya di Jl. Jenderal Sudirman No.583 Bandung. Mie Kocok H. Amsar buka setiap hari pada pukul 10.00-22.00 WIB, kecuali hari Jumat.

Baca juga: Mie Kocok Tjimahi, Lebih Gurih dengan Topping yang Melimpah

Baca juga: Wisata Kuliner Batagor Terfavorit di Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here