Beranda Kuliner Mencicipi Cita Rasa Nasi Goreng dari Berbagai Negara di Nasi Goreng Dunia...

Mencicipi Cita Rasa Nasi Goreng dari Berbagai Negara di Nasi Goreng Dunia Bandung

Azmi Firmansyah (20), Co-Founder Nasi Goreng Dunia.

Walaupun konsep makanannya sederhana, namun nasi goreng ternyata sangat lekat dengan negara-negara di Asia Tenggara, terutama Indonesia yang makanan pokoknya adalah nasi. Dalam asal muasal kulturnya, nasi goreng ini awalnya dibuat untuk menghangatkan kembali nasi yang sudah dingin dalam waktu cepat. Namun dalam perkembangannya kemudian, nasi goreng telah menjadi alternatif menu yang disantap karena dapat dimodifikasi dengan beragam rasa. Seperti halnya yang dilakukan oleh Nasi Goreng Dunia Bandung yang menyajikan menu nasi goreng dengan cita rasa khas dari berbagai negara.

Nasi Goreng Dunia pertama kali hadir di Purbalingga melalui tangan dingin seorang chef muda bernama Muhammad Rendi Alfian. Setelah sempat mendapatkan pengalaman bekerja di sebuah kapal pesiar, ia mencoba mengkreasikan menu lokal dengan cita rasa global, kemudian lahirlah Nasi Goreng Dunia dengan lima varian rasa pada tahun 2015.

Tiga tahun berjalan, bisnis Nasi Goreng Dunia mulai tumbuh, dan membuka cabang di kota lain. Bandung yang terkenal karena kulinernya, menjadi target selanjutnya dari Rendi yang dibantu juga oleh sahabatnya Azmi Firmansyah. Varian rasanya pun kini telah bertambah menjadi sepuluh cita rasa negara, mulai dari Nasi Goreng Indonesia, Nasi Goreng Malaysia, Nasi Goreng Jepang, Nasi Goreng Korea, Nasi Goreng India, Nasi Goreng Thailand, Nasi Goreng China, Nasi Goreng Italy, Nasi Goreng America,dan  Nasi Goreng Mexico. Rasa dari setiap nasi goreng tersebut pun berbeda-beda. Ada yang asin, manis, dan asam. Penjelasan tingkat rasa manis, asam, dan asin dari setiap menunya tersebut dapat dilihat di infografis yang dipasang di daftar menu. Selain ketiga rasa tersebut, kita juga dapat menambahkan rasa pedas dengan lima tingkat kepedasan.

Nasi Goreng Chinese ala Nasi Goreng Dunia.

Tak sekadar soal rasa, setiap menu nasi goreng yang ditawarkan Nasi Goreng Dunia juga memiliki komponen bahan dan topping masing-masing. Contohnya saja Nasi Goreng Thailand yang memakai bumbu Tom Yum dan irisan buah nanas, serta Nasi Goreng Italy yang menggunakan saus spaghetti dan tortilla chip. Namun di antara seluruh menu tersebut, Nasi Goreng Jepang, dan Nasi Goreng India merupakan menu best seller-nya. Menu Nasi Goreng Jepang sendiri menggunakan topping rumput laut dan saus teriyaki. Sedangkan Nasi Goreng India memakai bumbu kare yang disertai bawang Bombay.

Untuk dapat menyantap satu porsi nasi goreng di sini, tak perlu khawatir merogoh kocek terlalu dalam. Rentang harga di daftar menunya dimulai dari Rp13.000-Rp18.000 saja. Namun Anda juga bisa menambahkan topping extra seperti sosis, extra irisan ayam, extra telur, taburan ikan teri, serta taburan petai.

Nasi Goreng Dunia Bandung buka setiap hari pada pukul 12 siang hingga pukul 12 malam di Jl. Alpina No. 1. Lokasinya dapat diakses melalui kawasan Dago ataupun kawasan Cisitu.  Namun selanjutnya, kedai nasi goreng ini akan dapat juga ditemui di kawasan Dipati Ukur dan Jalan Riau, Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here