Beranda Atraksi Wisata Memanjakan Mata dengan Keindahan Curug Citambur di Cianjur

Memanjakan Mata dengan Keindahan Curug Citambur di Cianjur

164
Pelangi di atas curug
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Cianjur tidak hanya terkenal oleh Beras Pandan Wangi yang sangat enak, pulen dan wanginya. Namun kini Cianjur juga terkenal dengan tempat wisatanya yang bervariatif dan menarik, seperti wisata alam air terjunnya yang terbilang sangat banyak dan indah untuk dijadikan tempat wisata. Oleh karena itu, tidak heran jika Cianjur kini dijuluki dengan “Kota Seribu Curug”.

Saat ini banyak sekali wisata alam yang diburu oleh wisatawan, diantaranya adalah air terjun atau curug. Salah satu curug yang sangat hits dan diburu oleh kalangan netizen adalah Curug Citambur, Lokasi curug ini tersembunyi dan cukup jauh dari jalan raya, berlokasi di wilayah Cianjur Selatan tepatnya di Desa Karang Jaya, Kecamatan Pagelaran.

Lokasi curug cukup tersembunyi dan masih alami

Di sepanjang jalan menuju curug, kita akan disuguhi oleh pemandangan yang dapat memanjakan mata. Perjalanan tidak akan terasa melelahkan, karena view-nya sangat indah. Setelah memakan waktu kurang lebih 50 menit perjalanan, kita akan sampai di gerbang masuk Curug Citambur di sebelah kiri, tepatnya di seberang jalan kantor Desa Karang Jaya, Pagelaran, Cianjur. Semua kelelahan terbayar lunas oleh segarnya Curug Citambur yang siap menyambut para wisatawan. Kondisi alam yang masih sangat asri dan kicauan burung, menambah keindahan dan kesejukan Curug Citambur.

Daya tarik utama Curug Citambur adalah ketinggiannya. Airnya terjun bebas dari tebing yang berketinggian kurang lebih 100 meter dengan debit air sangat besar. Curug ini benar-benar akan menghipnotis setiap wisatawan yang mengunjunginya, dengan kehijauan pepohonan di atas bukit serta di bawahnya terdapat persawahan.

Wahana rumah terbalik

Tidak hanya itu, kita bisa menikmati spot foto instagrammable yang telah disediakan oleh pengelola Curug Citambur, seperti Rumah Hobit, Rumah Terbalik, Jembatan Asmara, Kolam Cinta, Rumah Peri, dan Singgasana Sangiang Tanjung Anginan. Namun, untuk menikmati keindahan Curug Citambur pengunjung harus membayar tiket masuk terlebih dahulu sebesar Rp. 15.000,-/orang dan untuk bisa berfoto di spot foto yang telah disediakan, pengunjung harus membayar tiket tambahan sebesar Rp. 5.000,-/ wahananya.

Bagi para pengunjung yang ingin menikmati keindahan Curug Citambur yang sebenarnya, sebaiknya berkunjung saat musim penghujan, karena pada musim tersebut kita akan merasakan wisata alam yang sebenarnya. Air terjunnya memiliki debit yang besar, dan jika beruntung bisa melihat pelangi yang membentang di bawah air terjun, serta pemandangan yang hijau dengan percikan air hujan di dedaunan. Namun, pengunjung tetap harus berhati-hati karena akses jalan yang masih ‘seadanya’ berupa jalan becek dan menurun.

Fasilitas yang cukup lengkap telah disediakan oleh pengelola Curug Citambur dan bisa pengunjung nikmati, seperti Toilet, Mushola, Kantin-kantin dan Area Parkir yang luas dengan biaya tiket parkir kendaraan roda empat dikenakan biaya Rp.5.000 dan roda dua Rp.2.000,-

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here