Home Berita Melestarikan Budaya Indonesia Bersama Zada Fashion Handmade dan The Heritage Kitchen &...

Melestarikan Budaya Indonesia Bersama Zada Fashion Handmade dan The Heritage Kitchen & Gallery Bandung

22
0

Indonesia, Negeri dengan kebudayaan yang sangat beraneka ragam. Dari setiap daerahnya yang membentang dari ujung Sabang sampai Merauke memiliki masing-masing ciri khas kebudayaan yang menarik untuk diikuti. Ada yang tercermin dari perilaku dan kebiasaan, dan ada juga yang tercermin dari benda-benda yang digunakan sehari-hari. Contoh yang sering kita lihat dan gunakan adalah pakaian batik. Batik inilah yang kemudian coba diusung oleh Zada Fashion Handmade dan The Heritage Kitchen & Gallery dalam acara bertajuk Melestarikan Budaya Indonesia Di Atas Selembar Kain.

Acara yang diselenggarakan pada Rabu (16/8) ini mengambil momentum Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang diperingati keesokan harinya. Dalam acara yang digelar mulai pukul 10 pagi tersebut, Zada Fashion Handmade memperkenalkan beragam produk batik yang dimilikinya melalui gelaran fashion show yang dilanjutkan dengan press conferences yang dihadiri beberapa media asal Bandung.

Untuk motif pakaian yang dibuat oleh Zada Fashion Handmade ini terinspirasi dari beberapa kesenian dan budaya yang ada di Indonesia, seperti wayang, ria jenaka dan tari topeng. Tak hanya itu saja, batik-batik yang didesain oleh Zada Fashion Handmade juga menggambarkan keadaan alam Indonesia, serta kondisi yang dialami Indonesia saat ini.

Alasan dipilihnya The Heritage Kitchen & Gallery sebagai venue acara karena restoran yang terletak di Jl. Dr. Setiabudhi No.276A ini juga dikenal sebagai galeri barang-barang seni dan budaya. Jadi selain Anda dapat menikmati beragam hidangan tradisional Nusantara yang lezat di sini, Anda juga dapat melihat dan langsung membeli karya-karya seniman Indonesia yang luar biasa. Untuk menu andalannya, Anda dapat coba mencicipi Crispy Duck Bumbu Bali saat berkunjung ke tempat yang satu ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here