Beranda Kuliner Martabak Capitol Bandung, Bertahan Menembus Zaman

Martabak Capitol Bandung, Bertahan Menembus Zaman

Martabak Capitol Bandung

Seiring dengan berjalannya waktu, Bandung yang sejak pemerintahan kolonial Belanda dulu telah dijuluki dengan sebutan “Parijs van Java” tentunya perlahan mulai berubah mengikuti arah pembangunan dan modernisasi. Mulai dari nama kawasan yang berganti, kebiasaan masyarakat yang bergeser, serta bangunan dan tempat yang telah beralih fungsi. Contohnya, banyak bangunan-bangunan bioskop zaman dulu yang kini bahkan dibiarkan terbengkalai atau sudah berubah wujudnya. Salah satunya adalah Bioskop Capitol di Jl. Jenderal Sudirman yang kini telah menjadi ruko perkantoran. Namun, walaupun kini bioskopnya hanya tinggal kenangan, nama Capitol masih tetap melekat pada kedai martabak yang dulu berdiri di dekatnya. Martabak Capitol membuktikan bahwa cita rasanya dapat membuat kuliner yang satu ini bertahan menembus zaman.

Martabak Capitol sendiri didirikan oleh Amos Gunawan pada tahun 1977, masa di mana gedung Bioskop Capitol masih berdiri tegak. Kini bisnisnya tersebut dijalankan oleh anaknya yaitu Yusuf, walaupun terkadang Ia masih juga sering ikut berjualan di kedai martabaknya.

Untuk mempertahankan cita rasanya, sejak dulu Martabak Capitol selalu menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik yang ada di pasar, mulai dari margarine, keju, coklat, dll. Selain itu, kedai martabak ini juga menjual martabak special yang menggunakan mentega Wijsman. Jenis mentega ini sangatlah istimewa, karena komposisinya terbuat dari 99% susu, sehingga martabaknya akan terasa sangat gurih.

Dari keseluruhan menu martabak yang dijualnya, kombinasi dua rasa berbeda antara kacang-coklat dan coklat-keju merupakan yang paling banyak diminati. Di samping martabak manis, Martabak Capitol juga menjual martabak telur dengan isian daging ayam/sapi.

Alamat lengkap Martabak Capitol berada di Jl. Jenderal Sudirman No. 101 (ada di sebelah kiri jalan), Bandung. Karena memang lebih lezat bila disantap hangat-hangat pada udara yang dingin, Martabak Capitol buka setiap hari mulai pukul 2 siang hingga pukul 12 malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here