Home Berita Loka! Market : Think Local, Buy Local

Loka! Market : Think Local, Buy Local

208
0

Parijs Van Java, satu sebutan yang disematkan buat Kota Bandung tercinta. Bukan tanpa alasan Bandung mendapat julukan demikian. Sejak jaman pemerintahan kolonial Belanda, Bandung sudah menjadi kota dengan kiblat fashion yang ekslusif, bahkan para juragan perkebunan Priangan dan kaum borjuis menggunakan Bandung sebagai tempat temu komunitas mereka. Dii tahun 2016, citra kota Bandung sebagai kota Parijs Van Java semakin lekat, bahkan bertambah kuat dengan kehadiran berbagai komunitas serta pelaku UMKM kreatif muda.

Kini membuat sebuah produk mandiri dengan brand milik sendiri menjadi trend tersendiri di kalangan anak muda Bandung. Oleh karena itu, Ferson Inc., sebuah event organizer asal Bandung mencoba memfasilitasi fenomena tersebut dengan sebuah event yang mereka namakan Loka! Market. Loka! Market merupakan sebuah event bazaar yang dibuat untuk menjadi ajang berbagai UMKM Lokal Indonesia khususnya Bandung untuk dapat diketahui potensinya oleh publik.

IMG_20160525_121021s

Loka! Market diadakan pada tanggal 25-29 Mei 2016 di Atrium Selatan dan Plaza Atrium Trans Studio Mall Bandung. Area plaza atrium digunakan untuk area kuliner, sedangkan di atrium selatan diperuntukkan oleh tenant-tenant fashion. Satu konsep berbeda yang ditawarkan oleh Loka! Market bila dibandingkan dengan event sejenis yaitu membuat area playground yang cozy, sehingga para pengunjung dapat lebih nyaman untuk hangout di sekitar area event. Rumput sintetis dan beberapa sofa bean bag ditempatkan di area tengah atrium selatan, sehingga anak-anak dapat bermain di area tersebut sambil menunggu orangtuanya berbelanja.

IMG_20160525_121251s

Rangkaian acara yang diadakan di Loka! Market ini cukup padat dan beragam. Untuk di area kuliner, ada sebuah panggung yang disediakan untuk live music. Beberapa performers yang akan tampil merupakan artis-artis indie label yang ternama, diantaranya akan hadir “Mustache and Beard” serta “Munthe”. Di area fashion, acara yang akan diadakan tidak akan kalah serunya dengan di area kuliner. Acara di atrium selatan akan mengagendakan workshop creative handmade, reading tarot, fashion show dari Barli Asmara serta pertunjukan sulap dari Joe Sandi.

Untuk menjaga kualitas produk dari brand yang bergabung di Loka! Market, pihak panitia telah mengkurasi produk-produk yang mendaftar untuk menjadi tenant. Beberapa syaratnya mengharuskan brand dan produk merupakan produk sendiri dan memiliki kualitas yang baik, selain dilihat pula sudah berapa lama bisnis tersebut berjalan. Diharapkan dengan diselenggarakannya Loka! Market ini dapat menjadi arena promosi produk lokal agar lebih dikenal oleh publik sekaligus ajang apresiasi agar dapat terus berkembang dan meningkatkan rasa cinta masyarakat terhadap produk lokal. Think Local, Buy Local.

IMG_20160525_114529s

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here