Beranda Akomodasi Liburan Lengkap Bersama Keluarga di Rumah Stroberi Lembang, Bandung

Liburan Lengkap Bersama Keluarga di Rumah Stroberi Lembang, Bandung

541
Area Kolam Renang di Rumah Stroberi.

Di Bandung, aktivitas memetik buah strawberry langsung di kebun menjadi salah satu atraksi wisata yang cukup digemari. Kegiatan satu ini dapat pula menjadi sarana edukasi bagi anak, sehingga tak jarang pula wisatawan yang datang berkunjung pun mengajak serta keluarganya. Dari beberapa lokasi wisata pemetikan buah strawberry di Bandung, ada satu tempat di kawasan Lembang bernama Rumah Stroberi yang terbilang cukup lengkap fasilitas pendukungnya untuk menyempunakan liburan bersama keluarga.

Rumah Stroberi ini pertama kali berdiri pada tahun 2001 dengan mengusung konsep organic farm & lounge. Artinya, perkebunan strawberry di sini dikelola dengan cara pemeliharaan yang tanpa bahan kimia, sehingga anak-anak yang bermain dan memetik strawberry di sekitarnya dipastikan terjaga kesehatannya. Untuk dapat mulai memetik buah strawberry, pengunjung diharuskan membeli voucher terlebih dahulu. Harga vouchernya sendiri dimulai dari Rp20.000 untuk pemetikan per 2 ons strawberry.

Kawasan perkebunan di Rumah Stroberi yang ramah anak.

Secara total ada 30.000 pohon strawberry yang tumbuh di atas lahan seluas 200 m2. Namun di samping pohon strawberry, ada juga berbagai tanaman pangan lainnya seperti tomat ceri, lettuce, dan zucchini yang hasilnya langsung dipergunakan untuk membuat masakan yang disajikan di area restoran.

Dari sayuran yang dikembangkan langsung di kebunnya tersebut, lalu hadirlah beragam menu-menu lezat yang melengkapi momen Anda bersama keluarga, seperti Sop Buntut Rempah dan Paket Nasi Liwet yang bisa disantap oleh 2-4 orang. Khusus untuk Paket Nasi Liwet, menu ini menyajikan dua jenis lauk yang dapat dipilih, yakni Nasi Liwet Ayam yang ditawarkan dengan harga Rp156.000++ atau Ikan Gurame yang dihargai Rp178.000++.

Salah satu spot foto favorit di Rumah Stroberi

Tak hanya memiliki area perkebunan dan restoran, Rumah Stroberi juga menawarkan pengalaman menginap di resort yang dibangunnya di atas bukit. Dari resortnya tersebut, tamu yang menginap dapat menikmati pemandangan Bandung Utara yang indah dengan jelas. Keindahan tersebut akan semakin bertambah pada pagi hari ketika kabut tipis mulai turun, dan menyelimuti alam di sekitarnya. Untuk rate harga menginap per malam di kamar resort Rumah Stroberi ini dibanderol Rp650.000-Rp1.000.000 (weekdays rate) dengan beberapa tipe pilihan kamar, mulai dari Rumah Jepang (Superior), Rumah China (Deluxe), dan Boutique Villa (Suite).

Kamar type suite di Rumah Stroberi

Tertarik berlibur bersama keluarga di Rumah Stroberi? Anda dapat melakukan reservasi terlebih dahulu melalui nomor 0811 2174 266 (Diki). Untuk lokasinya sendiri, Rumah Stroberi ini beralamat di Jl. Cigugur Girang No. 145, dan dapat diakses melalui dua jalur. Jalur pertama dapat melalui Jl. Ciwaruga via Gegerkalong. Sedangkan jalan satunya lagi dapat diakses melalui Jl. Sersan Bajuri (depan Terminal Ledeng).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here