Beranda Atraksi Wisata Lapangan Golf untuk Rekreasi bagi Pebisnis dan Keluarga di Bandung

Lapangan Golf untuk Rekreasi bagi Pebisnis dan Keluarga di Bandung

Bandung Giri Gahana Golf & Resort
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Golf merupakan salah satu olahraga yang populer di kalangan pebisnis kelas atas, baik di Indonesia maupun di mancanegara. Olahraga yang berasal dari Skotlandia ini membutuhkan sebuah area padang rumput yang cukup luas dengan 9 sampai 18 lubang untuk memainkannya. Oleh karena itu, tak heran bila untuk bermain golf membutuhkan biaya yang tidak sedikit.

Walaupun demikian olahraga ini begitu menarik minat banyak kalangan, baik pengusaha maupun masyarakat umum. Hal ini karena sambil bermain golf tak jarang memperoleh kenalan baru ketika saling berdiskusi di lapangan serta peluang bisnis baru di antara sesama pemain. Selain itu, lapangan golf juga menjadi ajang berkoordinasi antara atasan dan bawahan maupun sesama tim proyek secara lebih leluasa. 

Di Kota Bandung sendiri terdapat beberapa lapangan golf yang dapat Anda sambangi untuk bermain maupun bertemu dengan kolega bisnis. Berikut adalah daftarnya.

1. Bandung Indah Golf & Country Club

Bandung Indah Golf berlokasi di jalan Kopo KM 8,4 Margahayu,  Bandung yang dibangun pada tahun 1994. Dirancang oleh The Michael Coate & Associates dari Australia, lapangan golf ini memiliki luas sekira 6.400 meter dan terdiri dari 18 holes berstandar championship dan par 72.

Bandung Indah Golf dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang memenuhi standar sebagai tempat pertandingan maupun latihan golf. Lapangan golf ini juga menyuguhkan pemandangan perbukitan buatan yang indah, udara yang sejuk serta rintangan air yang menantang.

Selain lapangan golf, Bandung Indah Golf & Country Club juga menyediakan lapangan tenis outdoor dan indoor, tempat bermain anak-anak, sauna, sepeda gunung, jogging track, kuda tunggangan, ruang karaoke, billiard serta water park dengan kolam renang bagi dewasa dan anak-anak. Kelengkapan fasilitas tersebut  menjadikan tempat ini merupakan tujuan rekreasi yang menarik bagi keluarga.

2. Dago Heritage 1917 Golf Course

Lapangan golf yang berlokasi di Dago atas ini merupakan salah satu yang tertua di Indonesia. Dibangun pada tahun 1917, Dago Golf Course menyediakan 18 holes untuk umum di area perbukitan Bandung utara. 

Sambil menikmati pemandangan pegunungan dan hutan pinus, Anda dapat mengayunkan stik golf Anda pada ketinggian 956 – 1.065 meter di atas permukaan laut. Setiap hari Senin, Anda dapat bermain di lapangan ini mulai pukul 10.00 sampai 18.30. Sedangkan pada hari Selasa – Minggu, mulai pukul 05.30 sampai 18.30. 

3. Mountain View Golf Club

Mountain View Golf Club yang berlokasi di Dago Pakar Bandung dan memiliki 72 par serta 18 holes ini dirancang oleh Peter Thompson, seorang juara dunia 5 kali asal Inggris dan arsitek terkenal, Ross Peret. Di sini Anda akan disajikan pemandangan memukau dari Club House ke arah lapangan golf yang terletak di area pegunungan yang tak jauh dari Kota Bandung.

Lapangan golf ini terdiri dari par dengan luas 5.583 meter dari tee box, yaitu 5 hole par 3, 5 hole par 5 dan 8 hole par 4. Selain itu dilengkapi dengan fasilitas kelas dunia, seperti VIP room, massage room, loker eksklusif untuk pria dan wanita, Champions Bar, restoran serta toko peralatan golf.

4. Parahyangan Golf Bandung

Parahyangan Golf Bandung yang terletak kurang dari 10 mil di sebelah barat Kota Bandung ini dirancang oleh desainer terkemuka Bob Moore dari JMP Golf Design Group yang berbasis di Amerika. 

Berlokasi di area Kota Baru Parahyangan yang ramah lingkungan, lapangan golf ini terletak di tengah-tengah lansekap gunung dan lembah yang sangat dramatis serta mudah diakses dari gerbang tol Padalarang. Fasilitas yang dapat Anda nikmati antara lain lapangan golf bintang lima dan club house, pijat tradisional Jawa, serta restoran Sunda yang menghadap ke sawah.

Bagi Anda yang membawa keluarga, bisa menginap di hotel terdekat dari lapangan golf ini, yaitu Mason Pine Hotel yang juga berlokasi di Kota Baru Parahyangan. 

5. Bandung Giri Gahana Golf & Resort

Bandung Giri Gahana Golf & Resort terletak tidak begitu jauh dari Kota Bandung, tepatnya di Jl. Raya Jatinangor KM 20, Desa Cikeruh, Sumedang, Jawa Barat. Berlokasi di kawasan pendidikan Jatinangor dengan ketinggian 900-1.000 meter di atas permukaan laut, lapangan golf ini menyuguhkan view yang menawan berlatar pegunungan serta fasilitas yang terintegrasi. Dengan kendaraan, Anda hanya membutuhkan waktu 10 menit dari gerbang tol Cileunyi dan 30 menit saja dari Bandung untuk mencapai tempat ini.

Hamparan Rumput di Bandung Giri Gahana Golf & Resort

Didesain oleh Michael Coates dari Austro Asian Golf & Association pada tahun 1986, lapangan golf dengan Bent Grass ini memiliki panjang sekira 7.176 yards jika diukur dari Profesional Tees, serta 18 holes dan par 72. Bandung Giri Gahana Golf selain menawarkan 2 tipe lapangan, yaitu 9 holes Giri (gunung) dan 9 holes Gahana (lembah), juga menyediakan fasilitas resort berbintang 4 untuk berekreasi bersama keluarga. 

Fasilitas lainnya yang disediakan antara lain driving range, kolam renang, children playground, spa, sauna, whirpool, fitness centre, meeting room dan outdoor wedding venue.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here