Beranda Bandung Kota Kreasi Menu Sunda Ala Chef Marinka untuk Aryaduta Bandung

Kreasi Menu Sunda Ala Chef Marinka untuk Aryaduta Bandung

832
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Siapa tak kenal dengan Rinrin Marinka? Kepiawaian dan popularitasnya sebagai celebrity chef di Indonesia tentunya sudah tak perlu diragukan lagi. Bersama dengan Aryaduta Hotel Group, Chef yang akrab dipanggil Chef Marinka ini merancang menu masakan kontemporer Indonesia yang seri masakannya diluncurkan setiap 3 bulan sekali. Setelah sukses dengan menu seri pertamanya yang diluncurkan di Aryaduta Jakarta, kini menu Sunda hasil kreasinya dapat ditemui di Aryaduta Bandung.

Live cooking dari Chef Marinka

Bertempat di Swarga Loka The Garden Restaurant Aryaduta Bandung, Chef Marinka memperkenalkan 4 menu kreasinya pada kamis (20/7) malam kepada awak media dan food blogger yang hadir. Pada kesempatan tersebut ia juga didampingi oleh Chef Sydney De Hart yang merupakan chef yang dipersiapkan untuk mengisi posisi di Aryaduta Bali yang akan segera dibuka.

Chef Marinka dan Chef Sydney

Tak hanya sekedar memperkenalkan menu kreasinya tersebut, bersama dengan Chef Sydney, Chef Marinka juga langsung mempraktekkan cara untuk memasak salah satu menunya tersebut. Menu yang ia buat adalah Batagor “Jewel” yang tentunya berbeda dengan batagor pada umumnya. Batagor tersebut berisikan Telur Pitan atau Telur Bebek yang telah difermentasikan. Bumbu kacang untuk menyajikannya pun dibuat dengan kandungan wijen.

Batagor Jewel

Selain Batagor, menu Sunda lainnya yang Ia perkenalkan pada malam tersebut adalah Mie Kocok “Tarik”, Kue Ketan Hitam dan Kupat Tahu. Keempat menu tersebut sengaja ia pilih dari menu populer dari masing-masing kota sehingga lebih mudah dikenal orang. Namun tentunya semua menu telah diberikan sedikit kreasi agar menu-menu tersebut memiliki khas tersendiri.

Mie Kocok Tarik

Untuk menu lainnya seperti Kupat Tahu, Chef Marinka juga menambahkan Telur Pitan sebagai topping. Bala-bala yang dikenal sebagai salah satu cemilan favorite orang Indonesia pun dapat ditemukan di menu Kupat Tahu hasil kreasinya. Selain itu, Mie Kocok “Tarik” yang ia hidangkan pun tak kalah menarik. Bila kebanyakan Mie Kocok yang dapat ditemukan di Bandung menawarkan Mie Kocok yang disajikan dengan kikil, pada menunya kali ini Ia mencoba menambahkan potongan daging sapi pada penyajiannya.

Tapi bagi yang memang menyukai kedua jenis topping tersebut, kikil dan daging sapi dapat ditambahkan bersamaan pada porsi Mie Kocok “Tarik” yang dipesan. Untuk alasan pemberian nama menu Mie Kocok “Tarik” dikarenakan proses menghidangkan mie ini tidak hanya dengan cara dikocok tapi juga ditarik saat menuangkannya.

Kupat Tahu Ala Marinka

Setelah puas menyantap berbagai pilihan menu utama yang dihidangkan, para tamu Aryaduta Bandung juga dapat menikmati sajian pencuci mulut dari Chef Marinka yaitu Kue Ketan Hitam. Kue Ketan Hitam ini disajikan dengan sauce yang dibuat dari campuran krim dan gula merah, serta 1 scoop ice cream vanilla yang lezat. Agar terasa lebih segar, hidangan Kue Ketan Hitam ala Chef Marinka ini juga dihidangkan bersama buah strawberry.

Kue Ketan Hitam

Bagi Anda yang penasaran dengan rasa keempat menu Sunda hasil kreasi Chef Marinka, Anda bisa memesannya di seluruh Hotel Aryaduta seluruh Indonesia. Untuk di Bandung, Anda dapat mencoba menu tersebut di Aryaduta Bandung yang berlokasi di Jl. Sumatra No.51 Bandung. Untuk reservasi dan informasi lebih lanjut, Anda dapat menghubungi nomor (022) 421 1234.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here