Beranda Kuliner Kopi Timur, Tempat Ngopi Seru dengan Panorama Indah Bandung Raya

Kopi Timur, Tempat Ngopi Seru dengan Panorama Indah Bandung Raya

Es Kopi Susu Timur

Anda penggemar kopi? Ingin cari tempat ngopi dengan suasana yang beda? Kalau begitu, cobalah mampir ke Kopi Timur yang berada di kawasan Caringin Tilu, Cimenyan, Kabupaten Bandung. Tak hanya menyajikan aneka sajian menu kopi dengan cita rasa terbaik, Kopi Timur juga menawarkan sebuah tempat ngopi seru dengan keindahan panorama Bandung Raya. Dari sini, hampir seluruh kawasan di Kota Bandung pun dapat terlihat dengan jelas. Belum lagi ketika malam tiba, gemerlap jutaan cahaya lampu kota menjadikan momen ngopi di Kopi Timur menjadi sangat istimewa.

Pada saat mulai beroperasi tahun 2017 lalu, Kopi Timur awalnya menjual produk racikan kopi dingin dalam kemasan. Barulah pada Oktober 2018, Kopi Timur membuka kedainya dengan berkolaborasi bersama Dapur Caringin Tilu yang telah terlebih dahulu populer di kalangan warga maupun wisatawan. Selain karena faktor lokasinya yang berada di kawasan Bandung Timur, alasan pemberian namanya juga berdasar pada jenis biji kopinya yang kebanyakan diambil dari perkebunan di wilayah Bandung Timur, seperti dari Manglayang, Palintang, hingga Puntang. Di samping itu, ada juga biji kopi yang diambil dari Flores yang merupakan wilayah Indonesia Timur.

Hingga sekarang, produk awal Kopi Timur yang dinamakan Es Kopi Susu Timur masih menjadi menu andalan yang disukai oleh pengunjungnya. Es Kopi Susu Timur ini menggunakan racikan sendiri, sehingga rasanya berbeda. Untuk gula yang digunakannya pun, Es Kopi Susu Timur ini memakai gula merah cair sebagai pemanisnya. Lalu ada juga kopi Single Origin, dan Avocado Coffee Latte yang tak kalah istimewa dan cukup banyak dipesan pengunjung. Bila Anda ingin menyantap makanan dan cemilan sebagai pelengkap kopi, Anda pun dapat memesannya melalui Dapur Caringin Tilu.

Untuk saat ini, Kopi Timur masih beroperasi khusus hanya pada hari Jumat, Sabtu, dan Minggu, mulai pukul 3 sore hingga pukul 11 malam. Biasanya tempat ini sudah mulai dipadati pengunjung menjelang matahari terbenam, karena pada waktu tersebut, langit di sekitarnya akan menunjukan pesonanya. Kopi Timur bersama dengan Dapur Caringin Tilu ini beralamat di Kampung Caringin Tilu Km. 5, No. 41. Jalannya menuju tempatnya dapat diakses melalui Jl. Padasuka yang searah menuju wana wisata Puncak Bintang/Bukit Moko.

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here