Beranda Berita Keceriaan Penuh Warna di Taman Kalbu Palem Bandung

Keceriaan Penuh Warna di Taman Kalbu Palem Bandung

2026
Taman Kalbu Palem Bandung
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

“Karena saya lihat anak-anak zaman sekarang ini seharian seringnya cuma main gadget, makanya terpikir untuk membuat taman ini, supaya anak-anak bisa keluar rumah, serta berinteraksi dengan lingkungan sekitar,” begitu ucap Ali Usman, ketua RW 17 Jalan Palem, Kelurahan Sekeloa, Kecamatan Coblong, Bandung. Pria yang juga akrab disapa Bocil inilah yang menginisiasi pembangunan Taman Kalbu Palem di wilayah tempat tinggalnya dengan nuansa keceriaan yang penuh dengan warna.

Taman Kalbu Palem Bandung

Kata “Kalbu” pada Taman Kalbu Palem sebenarnya merupakan akronim dari “Kaulinan Budak.” Jadi bila Anda berkunjung ke tempat ini, Anda dapat menjumpai aneka ragam fasilitas permainan anak. Selain berfungsi sebagai tempat bermain, Taman Kalbu Palem juga diproyeksikan untuk menjadi pusat edukasi anak. Nantinya, akan dibangun juga taman bacaan untuk mengenalkan literasi, serta penyelenggaraan kelas belajar dan kelas mengaji yang tim pengajarnya sudah disiapkan.

Taman Kalbu Palem Bandung

Taman Kalbu Palem sebelumnya merupakan tanah kosong yang sudah lama sekali tidak terurus hingga tumbuh rerumputan liar yang mengganggu pemandangan dan kenyamanan. Untuk ke depannya, diharapkan taman ini dapat berkembang menjadi sebuah kampung wisata kreatif di Kota Bandung dengan menambahkan mural dan atraksi wisata lainnya. Pembanguan Taman Kalbu Palem sendiri merupakan hasil kolaborasi dari warga sekitar dengan Pemerintah Kota Bandung melalui program “satu arsitek, satu kelurahan.”

Taman Kalbu Palem Bandung

Bagi Anda yang ingin berkunjung ke Taman Kalbu Palem ini, Anda dapat mengajak serta keluarga untuk bermain di sini. Lokasinya cukup tersembunyi, dikarenakan berada di tengah-tengah gang sempit yang hanya cukup untuk dilalui motor. Namun, Anda dapat memarkir kendaraan di beberapa titik yang ada di Jl. Sadang Serang. Patokan jalan masuknya berada tepat di depan Kantor Pos Sadang Serang.

Taman Kalbu Palem Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here