Beranda Acara Jalan-Jalan Seru di Museum Geologi Bandung Malam Hari dalam “Night at the...

Jalan-Jalan Seru di Museum Geologi Bandung Malam Hari dalam “Night at the Museum”

1083

Ingatkah Anda dengan film berjudul “Night at the Museum?” Film yang dibintangi oleh aktor komedi Ben Stiller itu menceritakan mengenai seorang penjaga museum yang mendapati benda-benda di museumnya bergerak pada waktu malam. Nah, suasana jalan-jalan seru di museum pada malam hari kini dapat Anda rasakan juga saat berkunjung ke Museum Geologi Bandung. Namun tentunya, kerangka dinosaurus di sini tidak akan sampai bergerak seperti layaknya di film, hanya saja anda dapat menikmati suasana yang berbeda saat Anda berkunjung ke museum ini pada malam hari.

Night at the Museum

Event “Night at the Museum” ini pertama kali digelar tahun 2015 lalu untuk memperingati Hari Pertambangan dan Energi. Karena animo dari masyarakat yang besar, maka Museum Geologi kini menggelar acara tersebut secara rutin setiap bulannya. Untuk pemberitahuannya sendiri, pihak Museum Geologi biasanya mengumumkan melalui akun Instagram dan twitternya yakni @geomuzee.

Night at the Museum

Saat pertama Anda menginjakkan kaki di Museum Geologi ini, Anda langsung akan disambut oleh seekor dinosaurus, persis seperti di film “Night at the Museum.” Hanya saja rangka dinosaurus yang berada di ruangan utama dari jenis Mammoth bukan T-Rex. Rangka T-Rex baru bisa dijumpai di ruangan timur bangunan. Selain terdapat replika fossil dari hewan-hewan prasejarah, Museum Geologi ini memiliki beragam jenis batuan yang berasal dari berbagai penjuru dunia. Salah satu yang paling menarik perhatian adalah sebuah batu mulia berwarna magenta yang memiliki berat hingga 800 Kg.

Night at the Museum

Museum Geologi ini termasuk sebuah museum yang cukup lengkap di Bandung, mulai dari teknologinya hingga spot berfoto ria. Beberapa sudutnya telah dilengkapi fasilitas audio visual canggih, sehingga pengunjung dapat belajar banyak hal dengan cara yang lebih menyenangkan. Dan untuk mengabadikan momen keseruan kunjungan Anda ke Museum Geologi ini, terdapat pula sebuah ruangan di ujung barat bangunan yang merupakan 3D museum bertemakan pra-sejarah. Foto yang diambil di sini pun dapat langsung dicetak sebagai souvenir.

3D Studio Foto

Di samping jalan-jalan seru di dalam museum, Anda juga dapat berwisata kuliner di area food bazaar, serta mengikuti beragam acara yang diadakan, khusus dalam penyelenggaraan “Night at the Museum.”

Kuliner

Tertarik merasakan pengalaman wisata museum di malam hari? Langsung saja follow akun @geomuzee di Instagram dan twitter agar tidak ketinggalan info.

Tautan asli artikel ini: http://yourbandung.com/jalan-jalan-seru-di-museum-geologi-bandung-malam-hari-dalam-night-at-the-museum/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here