Beranda Wisata Alam Jalan-jalan ke Ciwidey? Jangan Lupa Mampir ke Bukit Jamur

Jalan-jalan ke Ciwidey? Jangan Lupa Mampir ke Bukit Jamur

337
Deretan pohon cemara berbentuk jamur payung di Bukit Jamur.
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Bagi Anda yang berencana wisata dan jalan-jalan ke kawasan Ciwidey, jangan lupa untuk mampir ke Bukit Jamur. Walaupun namanya terdengar aneh, namun sebenarnya  bukit ini tidak benar-benar menampilkan jamur sebagai daya tarik wisatanya. Hanya saja, terdapat deretan pohon cemara berbentuk jamur payung di dalamnya. Bentuknya yang unik tak ayal kemudian menjadi spot favorit para remaja untuk mengambil foto di sini. Bukit Jamur yang unik ini terletak di Desa Rancabolang, tepatnya di Kecamatan Ciwidey, Jawa Barat.

Sebenarnya, dari bentuknya sendiri pun tempat ini bukanlah sebuah bukit. Namun karena berada di dataran tinggi Ciwidey yang tidak datar, maka warga setempat dan wisatawan yang datang ke tempat ini menyebut taman ini sebagai Bukit Jamur. Selain menyajikan pemandangan yang pas untuk orang-orang yang memiliki hobi fotografi, Bukit Jamur pun termasuk wisata yang murah meriah.

Banyak sekali spot foto yang bisa anda temui di sini. Selain banyaknya pohon-pohon cemara yang indah, terdapat juga banyak rumah tua bergaya Belanda di sekitar Bukit Jamur ini karena lokasinya berada di kawasan Geodipa Energi atau Kebun Teh Rancabolang PTPN VIII Ciwidey. Inilah alasan mengapa banyak juga yang tertarik untuk mengambil foto pre-wedding di lokasi ini.

Untuk mencapai Bukit Jamur ini, ada baiknya untuk memastikan kendaraan Anda sudah dalam keadaan yang prima, dikarenakan lokasinya yang cukup jauh, serta jalanan yang dilalui juga cukup berbatu. Perjalanan ke Bukit jamur ini akan jauh lebih mudah jika dilewati dengan kendaraan roda dua, namun kendaraan roda empat juga dapat mengakses tempat ini.

Karena letaknya yang tidak berada di pinggir jalan dan masuk kedalam kawasan pemukiman, Bukit Jamur ini belum memiliki fasilitas lengkap yang mendukung seperti halnya dengan tempat wisata Ciwidey pada umumnya. Jadi, jika Anda tertarik untuk mengunjungi Bukit Jamur ini, jangan lupa mempersiapkan perlengkapan yang dibutuhkan seperti minuman, makanan ringan, dan juga jaket.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here