Home Atraksi Wisata Indahnya Sunset dan City Light dari Mountain Breeze Bandung

Indahnya Sunset dan City Light dari Mountain Breeze Bandung

156
0

Oleh karena letaknya yang berada di dataran tinggi, salah satu kelebihan tempat-tempat wisata di Bandung adalah pemandangan menakjubkan yang dapat dilihat dari ketinggian. Beberapa tempat menyajikan view panorama alam yang luar biasa saat matahari terbit maupun terbenam, sementara tempat lainnya menawarkan view romantis dari kerlap-kerlip lampu kota saat malam hari tiba. Namun kini, keindahan sinar matahari yang perlahan menyentuh gunung dan pepohonan dapat dinikmati sekaligus dalam satu tempat pada malam harinya di Mountain Breeze Bandung.

Pemandangan Alam dari Balkon Mountain Breeze Bandung

Mountain Breeze Bandung berada di kawasan Langonsari, Pameungpeuk, Kabupaten Bandung, dengan waktu tempuh sekitar 1 jam perjalanan berkendara dari pusat Kota Bandung. Konsep tempat ini sebenarnya mengadopsi konsep resort & residence, sehingga jalan masuknya harus melalui pintu masuk komplek perumahan Mountain Breeze.

Bakso Kelapa, Signature Menu dari Batu Kincir Resto, Mountain Breeze Bandung

Untuk dapat masuk ke area resort, Anda cukup membayar tiket masuk seharga Rp. 15.000 saja. Potongan tiket yang Anda dapatkan bisa digunakan pula sebagai voucher diskon pembelian makanan dan minuman di Batu Kincir Resto. Menu yang ditawarkan pun harganya cukup terjangkau. Hanya dengan Rp. 50.000 Anda sudah mendapatkan menu makan siang lengkap dengan minuman dan dessert. Salah satu menu makanan yang kami rekomendasikan adalah Bakso Kelapa. Sesuai dengan namanya, menu bakso yang satu ini disajikan langsung di dalam batok kelapa yang masih berisikan daging dan air kelapa segar. Kuah gurih bakso yang bercampur dengan air dan daging kelapa menciptakan sensasi rasa yang benar-benar baru saat dinikmati.

Interior batu Kincir Resto, Mountain Breeze Bandung

Batu Kincir Resto memiliki 3 lantai dengan pemandangan 360 derajat ke seluruh penjuru. Bila melihat ke utara, Anda dapat menyaksikan pemandangan Kota Bandung yang dikelilingi oleh pegunungan dari kejauhan. Sedangkan bila Anda menghadap ke arah barat, kawasan Banjaran yang masih sangat asri dan dikelilingi sawah, hutan dan gunung dapat terlihat sangat jelas. Waktu terbaik untuk berkunjung ke Mountain Breeze ini adalah pada sore hari, pada saat udara tak terlalu panas dan menjelang matahari terbenam. Setelah matahari terbenam dan langit mulai gelap, lampu-lampu bangunan pun mulai dinyalakan dan memberikan nuansa yang berbeda pada pemandangan yang ditampilkan. Nama Batu Kincir ini diambil dari nama sebuah batu yang letaknya persis berada di samping bangunan resto. Selain Batu Kincir, Anda juga dapat menemukan Batu Burayot dan Batu Ibu dan Anak yang berada di sekitar bangunan. Batu dan pohon-pohon di area resto memang sengaja dibiarkan tak terganggu untuk menjaga kelestarian alam.

Pemandangan City Light Kota Bandung dari Mountain Breeze Bandung

Mountain Breeze ini beroperasi setiap hari pada pukul 11.00-22.00 WIB dan pukul 11.00-24.00 WIB khusus pada hari Sabtu. Lokasi tepatnya terletak di Jl. Raya Banjaran KM 11,5. Bila Anda berkendara dari Kota Bandung, jalan masuk menuju Mountain Breeze ada di sebelah kiri jalan dengan plang nama “Mountain Breeze” tertera.

Kunang-kunang rooftop bar Mountain Breeze Resto

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here