Beranda Atraksi Wisata Indahnya Matahari Terbit dari Sunrise Point Cukul Bandung

Indahnya Matahari Terbit dari Sunrise Point Cukul Bandung

1017

Sejak zaman kolonial dulu, Bandung merupakan daerah yang terkenal karena produk tehnya yang berkualitas. Sampai sekarang pun produk teh dari Bandung Raya menjadi salah satu komoditas unggulan Jawa Barat yang telah diekspor sampai ke berbagai negara di Eropa. Hal ini juga dapat terlihat dari banyaknya perkebunan teh yang bisa dijumpai di seputar Bandung Raya, dan kini juga menjadi sebuah atraksi wisata. Salah satu perkebunan teh yang cukup populer sebagai tempat wisata adalah Perkebunan Teh Cukul di Pangalengan. Dari salah satu puncaknya yang dinamakan Sunrise Point Cukul, Anda dapat menyaksikan indahnya matahari terbit yang perlahan mulai menyinari lahan perkebunan teh yang berlekuk.

Sunrise Point Cukul ini termasuk atraksi wisata yang sangat populer di kalangan para penggemar fotografi karena lokasinya yang sangat strategis. Ditambah bila kabut tipis mulai turun akan membuat panorama alam Pangalengan yang direkam di sini akan semakin bertambah menarik. Maka dari itu tak heran bila banyak orang berbondong-bondong datang ke tempat ini sejak pagi buta atau bahkan bermalam di sekitarnya.

Setelah matahari sudah cukup terik dan kabut putih mulai menghilang, Anda dapat berjalan-jalan dan berfoto menyusuri perkebunan teh, atau mengunjungi Villa Jerman. Di bagian depan bangunan berarsitektur klasik ini juga terdapat sebuah danau yang airnya masih sangat bening.

Untuk dapat masuk ke kawasan Perkebunan Teh Cukul ini, Anda cukup membayar Rp.10.000 saja sebagai tiket masuk. Anda juga dapat membeli beberapa makanan ringan dari warung yang membuka lapaknya.

Baca juga: Melihat Sunrise dari 4 Titik Paling Oke di Kabupaten Bandung Barat

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here