Beranda Akomodasi INAP at Capsule Bandung: Hostel Tertinggi di Indonesia dengan Konsep Tempat yang...

INAP at Capsule Bandung: Hostel Tertinggi di Indonesia dengan Konsep Tempat yang Homey

263
Kapsul bertipe Special View dengan pemandangan citsyscape Kota Bandung di INAP at Capsule.

Salah satu perbedaan antara hostel, dan hotel terletak pada kata “host” yang melekat di bagian awal kata. Artinya, di hostel ada host atau tuan rumah yang berperan menjamu dan berinteraksi langsung dengan tamu yang datang berkunjung. Hal inilah yang kemudian coba benar-benar diterapkan kembali oleh INAP at Capsule, sebuah hostel di Bandung yang saat ini menyandang predikat sebagai capsule hostel tertinggi di Indonesia. Berbeda halnya dengan kebanyakan capsule hostel yang sudah ada, INAP at Capsule dirancang dengan konsep yang homey, sehingga para tamunya dapat tinggal lebih nyaman dan leluasa saat berinteraksi satu sama lain.

Ide membuat INAP at Capsule sendiri datang dari dua orang sahabat bernama Fakhrur Razy dan Andre Asnan yang saling bertemu dalam sebuah aktivitas traveling. Lewat pengalaman mereka traveling ke berbagai tempat, dan bertemu dengan berbagai karakter orang, mereka menyadari bagaimana traveling dapat menjadi sebuah bentuk investasi yang sangat berharga. Dari dasar pemikiran tersebut lah kemudian lahir INAP at Capsule yang mulai beroperasi pada Juli 2017 di Bandung.

Untuk rancangannya, INAP at Capsule ini mengadopsi konsep apartemen di Jepang dan konsep hotel kapsul di China. Uniknya, selain terdapat televisi di masing-masing kapsulnya, INAP at Capsule juga menghadirkan sebuah aquarium mini untuk menemani sang tamu saat berada dalam kapsul. Suara gemericik air yang ditimbulkannya, diharapkan dapat memberikan ketentraman bagi tamu untuk tidur lebih pulas. Di samping kedua fasilitas itu, hostel ini pun dilengkapi dengan cermin, akses listrik di setiap kapsul, free wifi, dan free breakfast.

Fasilitas aquarium di setiap kapsul yang ada di INAP at Capsule.

Di luar kapsul yang tersedia, INAP at Capsule juga memiliki area publik yang dinamakan mingle time area. Di sinilah para tamu hostel dapat saling bertemu, berkenalan, dan beraktivitas bersama untuk menyatukan perbedaan, seperti berbincang, nonton bareng, ataupun memasak di self-service kitchen yang terbuka penggunaannya selama 24 jam.

Sesuai dengan predikatnya sebagai hostel tertinggi, INAP at Capsule pun tentunya mempunyai beberapa titik untuk menikmati pemandangan Kota Bandung yang menakjubkan, seperti keberadaan sebuah balkon yang dilengkapi beberapa tempat duduk. Pemandangan kota yang disajikan dari sini cukup jelas, karena tak banyak bangunan tinggi yang menghalangi. Lalu ada juga dua buah kapsul bertipe special view yang ditawarkan kepada tamu yang ingin langsung melihat pemandangan tersebut dari tempat tidurnya. Di samping kedua kapsul special view ini, 14 kapsul lainnya bertipe standar. Walaupun begitu, namun beberapa kapsul di antaranya juga memiliki sebuah celah yang dapat digunakan untuk mengintip ke arah luar.

Balkon INAP at Capsule

Harga yang ditawarkan oleh INAP at Capsule terbilang sangat terjangkau. Untuk kapsul bertipe standar tarif per malamnya adalah Rp105.000 (weekdays) dan Rp125.000 (weekend). Sedangkan khusus untuk kapsul bertipe Special View, harga per malamnya adalah Rp125.000 (weekdays) dan Rp145.000 (weekend).

Bagi Anda yang tertarik merasakan pengalaman seru menginap di INAP at Capsule dapat langsung datang ke Apartement Grand Asia Afrika (ujung Jl. Lengkong Kecil), Tower D, Lantai 19, Unit 17. Lokasi Tower D ini tepat berada di area masuk parkir basement. Karena memanfaatkan ruangan apartemen regular, tidak ada plank yang menunjukan hostel ini. Jadi, langsung ketuk saja pintu saat tiba di unit yang dimaksud.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here