Beranda Kuliner Iga Bakar Merapi Bandung, Santapan Iga Sapi Murah Meriah yang Pedasnya Berapi-api

Iga Bakar Merapi Bandung, Santapan Iga Sapi Murah Meriah yang Pedasnya Berapi-api

527
Iga Bakar Merapi yang disajikan langsung di atas cobek.
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Daging iga merupakan salah satu bagian dari sapi yang rasanya paling lezat. Karena kelezatannya tersebut, maka menu santapan iga sapi itu kebanyakan berharga cukup mahal. Namun hal tersebut tak berlaku bagi Anda yang mampir ke Iga Bakar Merapi Bandung. Resto iga yang berada di kawasan Dago ini sudah bisa dinikmati hanya dengan harga Rp29.000/porsi. Sesuai dengan namanya, Iga Bakar Merapi memiliki cita rasa pedas yang membuat lidah yang menyantapnya menjadi seakan berapi-api.

Untuk menu iga, Iga Bakar Merapi ini memiliki dua pilihan menu, yakni Iga Bakar dengan tulang, dan Iga Bakar Tanpa Tulang. Harga kedua menu tersebut sama saja. Keduanya pun diproses dengan cara yang sama, yaitu dibakar langsung di atas cobeknya, sehingga cita rasa dan aroma bumbunya dapat lebih terasa. Cobek yang digunakan pun bukan cobek sembarangan, karena menggunakan cobek terbaik yang berasal dari Kampung Sitiwinangun di Cirebon.

Menu-menu di Iga Bakar Merapi yang langsung dibakar menggunakan cobeknya.

Sebelum masuk tahap pembakaran, tentunya daging iganya ini terlebih dahulu di dimasukkan ke dalam panci presto bersama rempah-rempahnya. Hal inilah yang membuat dagingnya menjadi sangat empuk dan lembut. Selain itu, rasa dan wangi rempah-rempah seperti bunga lawang, cengkeh, pala, dan rempah lainnya pun akan lebih meresap.

Di samping iga, Iga Bakar Merapi juga menyediakan menu lainnya, di antaranya yakni Ayam Cobek Merapi, Nasi Ayam Kuluyuk, Nasi Ayam Bistik, dan aneka nasi goreng. Salah satu yang menjadi andalannya adalah tentunya Nasi Goreng Merapi. Menu nasi goreng ini menggunakan rempah-rempah khusus yang juga digunakan pada menu Iga Bakar Merapi.

Nasi Goreng Merapi

Bagi Anda yang penasaran dengan rasa pedas spesial dari Iga Bakar Merapi ini, Anda dapat langsung saja mampir ke Jl. Ir. H. Djuanda (Dago) No. 450, mulai dari pukul 12 siang, hingga pukul 8 malam.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here