Home Bandung Kota Hadir di The Heritage Kitchen & Gallery Bandung: 10 Sajian Nusantara dan...

Hadir di The Heritage Kitchen & Gallery Bandung: 10 Sajian Nusantara dan Western Baru

412
0

Sejak kehadirannya di Bandung pada bulan Desember 2015, The Heritage Kitchen & Gallery sudah menyiapkan ruang istimewa bagi warga Kota Bandung. Tak hanya karena nuansa yang kental dengan gaya etnis, sajian fusion modern-tradisional dengan kelas premium membuat The Heritage Kitchen & Gallery sangat mudah untuk dikukuhkan sebagai tempat favorit berwisata kuliner di Bandung.

Keistimewaan hidangan dari The Heritage Kitchen & Gallery adalah hidangan tradisional yang disajikan dari berbagai macam daerah dari seluruh penjuru Nusantara. Salah satu hidangan andalannya adalah Crispy Duck yang disajikan dengan Sambal Matah dan rempah-rempah khas Pulau Dewata.

theheritage-duck

Kini, menginjak bulan ke-8, restoran yang terletak di jalur wisata ke arah Lembang di sekitaran Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung dan Universitas Pendidikan Indonesia ini menambah warna pada ragam hidangan yang disajikannya.

Tak kurang dari 10 nama baru muncul padat daftar menu di The Heritage Kitchen & Gallery ini, dari mulai cemilan hingga sajian utama. Tentunya sebagai restoran yang dikenal menyajikan hidangan tradisional, beberapa tambahan menu berkarakter Nusantara sudah pasti berada dalam daftar menu baru, diantaranya Nasi Goreng Sambal Matah, Garang Asem, Nasi Kuning Tumpeng, Fish and Chip, Hingga Chicken Schnitzel.

Nasi Kuning Tumpeng menjadi andalan The Heritage Kitchen & Gallery sejak diluncurkan pasca Hari Raya Idul Fitri tahun 2016 lalu. Rata-rata orang memesan Nasi Kuning Tumpeng, karena jarang sekali sebuah resto menyajikan menu tersebut dalam porsi satu orang. Biasanya hidangan yang satu ini dibuat dalam porsi besar dan hanya disajikan dalam sebuah acara syukuran atau perayaan.

heritage_menu

Nasi Kuning Tumpeng ini juga memiliki ciri khas dengan menggunakan campuran beras ketan sehingga memiliki karakter tumpeng dari Jawa Tengah. Selain nasi Kuning Tumpeng, Garang Asem yang memiliki rasa yang dominan tak luput menjadi pilihan favorit pengunjung.

Untuk dessert, The Heritage Kitchen & Gallery juga menyediakan menu Pisang Aroma yang disajikan dengan Ice Cream sehingga lebih kekinian, baik dari segi rasa maupun tampilan.

Tak hanya menu makanan tradisional yang dihadirkan The Heritage Kitchen & Gallery untuk para pelanggan setianya, satu menu ala Western disisipkan untuk memperkaya pilihan hidangan yang dapat dipilih para pengunjung. Pan Seared Tenderloin adalah satu menu baru yang memiliki ciri khas hidangan A la Eropa. Daging tenderloin yang telah diolah dan dimasak di atas wajan dengan panas tinggi, dan disajikan dengan dengan Balsamic reduction sauce menambah kental identitas makanan ini sebagai makanan Eropa.

heritage_menu06

Setiap dua bulan sekali, The Heritage Kitchen & Gallery akan selalu menghadirkan rasa baru pada pilihan hidangan di buku menu. Penasaran dengan apa saja menu baru yang disajikan The Heritage Kitchen & gallery? Langsung kunjungi saja di Jl. Dr. Setiabudi No.276A Bandung.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here