Beranda Berita Excite Indonesia Roadblog: Chapter Bandung

Excite Indonesia Roadblog: Chapter Bandung

566
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Berkembang pesatnya penggunaan internet di beberapa tahun ke belakang banyak memberikan perubahan terhadap arus informasi, gaya hidup dan elemen ekonomi masyarakat. Sudah sangat banyak pengusaha sukses yang lahir dengan mengaplikasikan strategi penjualannya pada dunia internet ataupun seorang pegawai yang karirnya berkembang berkat munculnya posisi digital strategist yang kini dibutuhkan perusahaan. Tak terkecuali profesi yang satu ini, yak seorang blogger. Profesi sebagai blogger kini telah berkembang menjadi satu profesi yang dibutuhkan berbagai perusahaan dalam menerapkan strategi promosinya ataupun menjadi langkah awal seorang penulis dapat dilirik penerbit untuk pembuatan sebuah buku atau artikel.

Makin sentralnya profesi blogger saat ini di masyarakat mulai direspon berbagai pihak dengan menginisiasi berdirinya komunitas ataupun sebuah event yang dapat menjawab kebutuhan para blogger. Salah satunya event yang diadakan oleh Excite Indonesia yang mengadakan seminar & workshop roadblog ke 10 kota di Indonesia selama bulan Maret-Mei 2016. Bandung menjadi kota kesembilan yang dikunjungi Excite Indonesia setelah Aceh, Madura, Banjarmasin, Bojonegoro, Surabaya, Jogjakarta dan Makassar.

Excite Indonesia Roadblog chapter Bandung diadakan di Best Western Hotel pada tanggal 14 Mei 2016 dari pukul 8 pagi sampai pukul 5 sore. Dalam roadblog chapter Bandung, Excite Indonesia menghadirkan beberapa nama perusahaan dan lembaga yang berbicara mengenai bagaimana pentingnya peran blogger dalam berbagai program mereka. Perusahaan dan lembaga yang hadir diantaranya dari Traveloka, Lembaga Sensor Film, Perum Pegadaian, Bank Sinarmas dan Genflix. Tak hanya menghadirkan para pengguna jasa blogger, Excite Indonesia juga menghadirkan dua pemateri ternama di dunia blogger, yaitu Kang Argun dan Kang Aswi.

IMG_20160514_114457s

Acara berlangsung meriah dengan dibuka oleh penampilan musik asik Kang Adew salah seorang musisi Bandung dengan musiknya yang nyentrik, yang kemudian dilanjutkan oleh presentasi dan diskusi bersama LSF (Lembaga Sensor Film) Indonesia. Banyaknya film Indonesia yang disensor dan dicekal karena kontennya menjadikan satu bahasan yang menarik dalam diskusi siang itu. PIhak LSF Indonesia pun mencoba mengajak para blogger untuk menulis peran serta masyarakat dalam sensor mandiri film-film yang beredar atas keterkaitannya dengan pendidikan dini anak-anak yang usianya masih di bawah umur. Tentu saja ada hadiah tersedia bagi yang berhasil membuat satu buah tulisan yang menarik pada blog mereka. Presentasi dan diskusi dilanjutkan oleh Traveloka serta lembaga lainnya.

IMG_20160514_134433s

Saat waktu mulai mendekati sore hari, akhirnya sesi pemberian materi yang ditunggu-tunggu tiba juga. Materi yang diusung dalam tema workshop kali ini adalah tekhnik Hypnowriting dan Search Engine Optimization. Workshop berlangsung menarik dan interaktif dengan seluruh peserta yang hadir di tempat tersebut, sangat berguna bagi para blogger yang ingin menaikkan rating kunjungan di halaman blog-nya.

Hamdan seorang peserta Excite Indonesia Roadblog Chapter Bandung berharap kegiatan serupa dapat diselenggarakan kembali. “Materi yang disajikan benar-benar sangat menyenangkan dan saya perlukan untuk menulis blog, termasuk jarang adanya pelatihan menulis seperti ini yang diselenggarakan secara gratis”, ujar Hamdan. Tentunya selain dengan materi yang sangat berguna dalam menulis blog, acara ini menjadi ajang jumpa bagi para blogger yang khususnya berada di Bandung untuk saling mengenal satu sama lain, yang sebelumnya mereka hanya saling membaca dan berkomentar lewat halaman blog-nya saja.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here