Beranda Acara Disbudpar Kota Bandung Luncurkan Bandung Creative Belt untuk Kembangkan Pariwisata Kreatif

Disbudpar Kota Bandung Luncurkan Bandung Creative Belt untuk Kembangkan Pariwisata Kreatif

165
Peresmian Bandung Creative Belt di C59 Factory (28/6).

Bertempat di C59 Factory yang beralamat di Jl. Cigadung Raya Timur No. 107, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung resmi meluncurkan program Bandung Creative Belt pada Kamis (28/6) siang. Program tersebut bertujuan untuk mengembangkan pariwisata kreatif di Bandung melalui kunjungan ke berbagai tempat yang memiliki potensi pada bidang tersebut.

Dalam program Bandung Creative Belt, pihak Disbupdar Kota Bandung akan melakukan pendataan dan pengklasifikasian para pelaku usaha di wilayah kecamatannya masing-masing untuk kemudian dibuat creative belt-nya. Untuk permulaan, kawasan Cigadung menjadi kawasan prototype karena sudah banyaknya pelaku ekonomi kreatif yang berada di wilayah ini. Selain C59 yang telah memulai usahanya sejak tahun 80-an, di sekitarnya pun terdapat Batik Komar, Batik Hasan dan Galeri Rosyid. Sebelum program ini diluncurkan, C59 sendiri bahkan telah membuat program creative tour di pabriknya. Ke depannya, diharapkan dengan berjalannya Bandung Creative Belt ini, creative tour di C59 dapat terintegrasi dengan pariwisata kreatif di sekelilingnya.

Untuk langkah selanjutnya, Disbudpar Kota Bandung telah menyiapkan sebuah aplikasi yang tengah dikembangkan untuk memudahkan wisatawan mencari tujuan wisata kreatif yang diinginkannya.  Selain itu, beberapa tour operator dan agen perjalanan wisata pun akan dijajaki untuk bekerjasama dalam program Bandung Creative Belt.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here