Beranda Atraksi Wisata Dilan Corner, Rancangan Public Space Baru untuk Kegiatan Literasi Generasi Milenial di...

Dilan Corner, Rancangan Public Space Baru untuk Kegiatan Literasi Generasi Milenial di Bandung

716
Lokasi Dilan Corner di Taman Saparua Bandung.
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Sebagai salah satu daerah yang masuk ke dalam 10 destinasi wisata branding Indonesia, Kota Bandung memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Di samping karena popularitasnya di bidang wisata fashion dan kuliner, Bandung juga punya cukup banyak public space yang dapat dimanfaatkan untuk berekreasi ataupun melakukan beragam aktivitas lainnya. Salah satu yang cukup menarik perhatian belakangan ini adalah keberadaan Dilan Corner yang telah resmi diperkenalkan lokasinya ke publik pada Minggu (24/2).  Salah satu tujuan pembangunan Dilan Corner sendiri diharapkan dapat membantu produktivitas generasi milenial dalam hal literasi.

Momen peresmian dan peletakan batu pembangunan Dilan Corner ini bertepatan dengan perayaan Hari Dilan dan juga penayangan gala premiere sekuel film Dilan 1991 yang diadaptasi oleh novel “Dia Adalah Dilanku tahun 1991” karya Pidi Baiq. Pada acara peresmian tersebut, hadir pula Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil, yang datang bersama-sama dengan Menteri Pariwisata, Arief Yahya, dan para pemeran film Dilan 1991. Dalam kesempatan tersebut pria yang akrab disapa dengan sebutan Kang Emil ini menyampaikan bahwa pembangunan Dilan Corner direncanakan akan rampung pada akhir tahun 2019. Ia juga berharap Dilan Corner ini dipakai secara positif untuk menginspirasi anak muda untuk menulis.

Lokasi dari Dilan Corner ini terletak di salah satu sudut Taman Saparua, tepatnya di dekat lapangan basket. Nantinya di sini akan ada memorabilia Dilan, fasilitas meja dan kursi baca, serta perpustakaan dengan polesan film Dilan. Beberapa kegiatan yang dapat dilakukan di sini bisa seputar diskusi sastra, membaca, menulis, serta hal-hal lainnya yang dapat menambah produktivitas generasi muda. Selain bertujuan untuk hal-hal di atas, tentunya Dilan Corner ini diharapkan dapat menarik wisatawan untuk datang berkunjung.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here