Beranda Berita De Syukron: Event Wisata Jawa Barat Digelar di Kota Bandung

De Syukron: Event Wisata Jawa Barat Digelar di Kota Bandung

465

Tahun 2016 adalah tahun penting bagi warga Bandung dan Jawa Barat karena tahun ini PON (Pekan Olahraga Nasional) diadakan di tanah Sunda. Event akbar olahraga empat tahunan ini merupakan gelaran PON yang ke-XIX. Penyelenggaraan PON tahun 2016 ini juga berdekatan dengan pesta rakyat peringatan ulang tahun Provinsi Jawa Barat yang ke-71 yaitu De Syukron.

De Syukron yang telah digelar untuk keenam kalinya sejak tahun 2011 ini mengusung tagline Jabar Kahiji sebagai bentuk semangat dalam menyambut PON XIX. Seperti tahun-tahun sebelumnya, De Syukron diselenggarakan di pelataran Gedung Sate dan dimeriahkan oleh para artis tanah air. Acara ini juga diisi oleh berbagai stand dari produk lokal andalan Jawa Barat baik di bidang fashion ataupun kuliner.

Event syukuran hari peringatan terbentuknya Provinsi Jawa Barat ini diselenggarakan selama dua hari, yaitu pada 2-3 September 2016 dan dibanjiri puluhan ribu warga Jawa Barat, khususnya warga Bandung. Gelaran pesta rakyat De Syukron diisi juga oleh pawai peragaan busana modern dan tradisional serta pertunjukkan wayang golek di hari pertama.

Sesuai tradisi, pesta rakyat De Syukron ini ditutup pada sabtu malam oleh pertunjukan video mapping yang diproyeksikan ke arah bangunan Gedung Sate. Sesuai dengan tema Jabar Kahiji, video mapping tahun ini banyak bercerita mengenai semangat warga Jawa Barat dalam menghadapi PON XIX. Berbagai tempat wisata dan kekayaan alam yang berada di Jawa Barat pun tak lupa disampaikan lewat video yang kira-kira berdurasi 13 menit ini. Begitu tayangan video mapping selesai, langit Kota Bandung diramaikan oleh kehadiran ribuan kembang api yang saling bersahutan menambah keindahan dan kemeriahan malam tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here