Home Acara De Majestic Bandung Kembali Tayangkan Film-Film Lokal Indonesia

De Majestic Bandung Kembali Tayangkan Film-Film Lokal Indonesia

44
0

Ada kerumunan yang tak biasa di jalan Braga, pelataran gedung bersejarah De Majestic Bandung yang biasanya selalu sepi kini nampak ramai dengan hiruk pikuk orang yang berbincang dan berfoto. Rupanya kerumunan tersebut merupakan para pengunjung yang akan menonton penayangan perdana sebuah film lokal berjudul “KaWe 2.” Setelah bertahun-tahun lamanya, kini gedung yang dulunya bernama Bioskop Concordia ini akan aktif kembali menayangkan berbagai film-film indie lokal Indonesia.

Gedung De Majestic

Sejak didirikan pada tahun 1925, bangunan De Majestic ini memang sudah diperuntukkan sebagai gedung pertunjukkan. Bahkan, film pertama yang diproduksi di Indonesia yaitu “Loetoeng Kasaroeng” pun pertama kali ditayangkan di bioskop ini untuk Kota Bandung. Sebelum kembali berfungsi sebagai gedung pertunjukan dan bioskop seperti sekarang ini, De Majestic sempat beberapa kali mengalami peralihan fungsi. Mulai dari gedung serba guna hingga tempat hiburan malam.

Penonton di De Majestic

Pemutaran perdana film “KaWe 2” pada minggu (30/7) malam menandai berfungsinya kembali Gedung De Majestic sebagai bioskop. Acara tersebut dihadiri pula oleh artis-artis ternama yang bermain pada film tersebut. Tak tanggung-tanggung, “Kawe 2” menggaet Rico Tampatty dan Sarah Vi untuk ikut bermain di dalamnya. Selain itu artis-artis lokal asal Bandung yang sebelumnya dikenal dengan perannya di sinetron “Preman Pensiun” seperti Kang Jamal dan Ceu Edoh pun dapat Anda temui pada film “KaWe 2.”

Tak hanya “KaWe 2”, film selanjutnya yang berjudul “Sang Penjaga Alam” tengah dipersiapkan untuk mengisi agenda pemutaran film di Bioskop De Majestic. Kedua film tersebut merupakan hasil karya Mata Lensa Production yang memang diminta secara khusus oleh De Majestic untuk membuat film indie yang mempromosikan Kota Bandung sebagai latar cerita. Untuk ke depannya, tak hanya film karya Mata Lensa Production saja yang akan diputar di sini. Pihak pengelola Bioskop De Majestic membuka selebar-lebarnya kesempatan bagi para sineas lokal Indonesia untuk dapat menayangkan karyanya di sini.

Pembukaan penayangan film

Bagi Anda yang tertarik untuk menyaksikan film-film lokal Indonesia diputar di bioskop De Majestic yang bersejarah ini, Anda dapat berkunjung pada hari Senin, Rabu, Jumat dan Sabtu. Sementara itu, untuk hari selasa dan kamis, Anda dapat menyaksikan pertunjukan seni & budaya yang digelar mulai pukul 19.30 sampai pukul 21.00 WIB. Untuk pembelian tiket, Anda dapat langsung membelinya langsung menjelang pertunjukkan di Bioskop De Majestic yang beralamat di Jl. Braga No. 1 Bandung atau dapat menghubungi nomor telepon 0822 9500 0045.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here