Beranda Berita Dago Highland: Seni Wisata Menyepi di Bandung

Dago Highland: Seni Wisata Menyepi di Bandung

1602

Salah satu kawasan wisata di Kota Bandung ialah Dago. Dago terkenal karena sisi sejarahnya sempat menuliskan kunjungan Raja Thailand untuk bersemedi di Curug Dago. Dago pun terkenal karena sisi ekologinya yang terus mendenyutkan jantung Kota Bandung dengan adanya Taman Hutan Raya Ir. H. Juanda (Tahura). Selain itu, Dago dikenal karena Factory Outletnya yang dikunjungi group tour dari berbagai kota.

Tapi selain itu, Dago pun merupakan sisi kota dengan dataran tinggi yang selalu dibanggakan. Walau terpapar perumahan elit dan pengalihan fungsi lahan yang cukup dramatis, Dago masih cantik, dan menyisakan sudut-sudut sepi terpencil.

Dago Highland merupakan salah satu tempat untuk bersembunyi dari tourist bubles yang selalu diramaikan dengan kemacetan. Dago Highland cocok untuk menyepi seperti Ubud disediakan oleh Bali bagi wisatawannya. Ini dia seni menyepi di Dago Highland.

Tempatnya yang menyelip di tepi lembah Dago.

Dago adalah dataran tinggi dengan jalan utama yang mengarah ke Lembang. Namun di berbagai lembah, banyak jalan kecil yang melipir ke ceruk-ceruk tepi lembah yang tersembunyi. Persis di pedusunan Ubud, Bali yang asri.

viewbalkon dago highland


 

Nama Dago Highland bukan tak bermakna

Dago Highland menyiratkan ada perbedaan ketinggian dataran yang membawa perbedaan suhu dengan dataran di bawahnya. Rasakan pagi hari yang sejuk dengan sinar mentari hangatnya di ketinggian di atas 1.000 meter DPL.


 

Lobby hotel menjelaskan segalanya

Lobby hotel minimalis ini berkaca lebar di tepi timurnya dan tersedia sofa menghadap pagar tepi tebing. Temukan pemandangan terbuka yang menerawang ke ujung panorama kota di bawahnya, Bandung.


 

Infinity pool bikin ngiri di sosmed

Turunlah beberapa tangga dari lobby dimana kolam renang berukuran kecil berhadapan langsung dengan lereng lembah yang asri. Sawah dan ladang terhampar langsung berbatasan dengan hutan kecil dan pedesaan di bawahnya. Nikmati suasananya dan berfotolah untuk mengatakan pada dunia (maya), Anda sedang asyik menikmati liburan.


 

Restonya pake wedding chapel dan teras bertangga-tangga

Restorannya dinaungi pohon besar yang dihias lampu-lampu. Tak jauh, sebuah spot untuk mengucap kata “I do” pada calon suami atau istri tersedia untuk melangkahkan diri ke gerbang dunia perkawinan yang berkesan.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here