Beranda Braga Cita Rasa Klasik Roti dan Kue Sumber Hidangan Bandung

Cita Rasa Klasik Roti dan Kue Sumber Hidangan Bandung

889
Roti Sumber Hidangan Bandung

Sumber Hidangan dikenal sebagai toko roti paling legendaris di Bandung yang telah berdiri sejak zaman pemerintahan Kolonial Belanda. Awal mula toko roti yang berdiri pada tahun 1929 ini bernama “Het Snoephuis” yang berarti Rumah Manis. Sesuai dengan namanya, Het Snoephuis menjual juga aneka cemilan manis lainnya seperti cake dan kue kering. Namun, seiring dengan berlakunya kebijakan nasionalisasi perusahaan nama asing pasca kemerdekaan Indonesia, “Het Snoephuis” turut melakukan perubahan nama menjadi Sumber Hidangan yang digunakannya hingga saat ini.

Roti dan kue yang dijual di Sumber Hidangan sangat bervariasi dan masih menggunakan resep orisinil dari sejak pertama kali berdiri. Uniknya, kue kering dan beberapa menu lainnya yang dijual di sini pun masih menggunakan Bahasa Belanda seperti bokkepoot, ananastaart, chocolade rotajes, janhagel, kaastengel, dsb.

Tak hanya roti dan kue, Sumber Hidangan juga menyajikan es krim homemade berbagai varian rasa yang tentunya tak kalah nikmat. Harga yang ditawarkan untuk roti jadul dan berbagai menu lainnya pun sangat terjangkau. Untuk menyantap aneka sajian legendaris ala Sumber Hidangan, Anda cukup merogoh kocek sekitar Rp10.000 hingga Rp35.000 saja per menunya.

Peralatan dan Furniture Jadul Menghiasi Beberapa Sudut di Sumber Hidangan

Bagi Anda yang ingin menyantap langsung roti dan kue yang telah dibeli, Sumber Hidangan pun menyediakan meja dan kursi, lengkap dengan perlengkapan makan yang bisa digunakan untuk dine-in. Sambil duduk  dan menyantap hidangan, Anda dapat melihat interior sekeliling yang masih memberikan nuansa jadul yang kuat. Mulai dari etalase roti dengan model klasik, timbangan manual yang berjejer rapi, hingga sebuah mesin kasir tua besar yang diletakkan di meja pemesanan.

Suasana di Dalam Sumber Hidangan

Lengkapnya suasana jadul mulai dari resep roti hingga interior toko membuat Sumber Hidangan menjadi salah satu destinasi kuliner yang wajib dikunjungi saat berada di Bandung. Sumber Hidangan ini dapat dikunjungi di Jalan Braga No. 20-22 pada pukul 09.00 hingga 15.00 WIB setiap hari, kecuali hari Minggu.

Baca juga: http://yourbandung.com/3-kuliner-legendaris-paling-dicari-di-bandung/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here