Beranda Berita Cheese Tart, Cemilan Jepang yang Ngetrend di Bandung

Cheese Tart, Cemilan Jepang yang Ngetrend di Bandung

1489

Dalam beberapa tahun terakhir, kuliner dari berbagai negara di Asia menjadi sangat populer di Indonesia, terutama yang berasal dari Jepang. Mungkin awal tahun 2000-an, kita hanya mengenal bento, teriyaki dan sukiyaki saja saat berjalan-jalan di pusat kota. Namun kini, kita dapat dengan mudah menemukan kuliner populer lainnya seperti Takoyaki, Sushi, Ramen, ataupun Cheese Tart. Yak, Cheese Tart, cemilan ala Jepang yang belakangan ini sedang ngetrend di Indonesia, tak terkecuali di Bandung yang memang dikenal sebagai surganya pecinta kuliner.

Baca juga: Menjajal Kelembutan Castella Cake ‘Bergetar’ di Bandung

Di Jepang sendiri, cheese tart memang bukan penganan tradisional yang sudah ada sejak dulu. Baru dalam satu dekade silam, cheese tart menjadi salah satu snack yang begitu digemari. Keistimewaan Japanese cheese tart ini terletak pada bagian luarnya yang sangat renyah dengan isian keju yang lumer di lidah. Rasa dari kuenya sangat mirip dengan rasa dari butter cookies yang biasa disajikan dalam kaleng, namun teksturnya lebih lembut dan lebih mudah hancur saat masuk ke mulut.

Baca juga: Uncle Tetsu Bandung Luncurkan Varian Triple Baked Japanese Cheese Tart

Dari beberapa brand cheese tart yang telah masuk Indonesia, biasanya perbedaannya dapat dirasakan pada topping serta filling keju yang digunakan. Ada yang menggunakan 3 jenis keju yang berbeda pada filling, lalu ada juga yang memberikan berbagai macam rasa tambahan, seperti coklat, kopi, matcha atau mangga.

Bagi Anda yang sedang berkunjung ke Bandung, ada beberapa toko pastry yang menawarkan cheese tart sebagai salah satu bagian dari menunya. Namun yang paling populer adalah Hokkaido Bosch Cheese Tart yang telah membuka gerainya di Cihampelas Walk dan Trans Studio Mall dengan harga Rp. 20.000 per pieces.

Baca: Uncle Tetsu, Cheesecake Legendaris Jepang yang Kini Hadir di Bandung



LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here