Beranda Kuliner Cerita 900 Tusuk Sate Pesanan Presiden di Warung Sate dan Gule Kambing...

Cerita 900 Tusuk Sate Pesanan Presiden di Warung Sate dan Gule Kambing H. M. Haris Bandung

451
Sate Lemak dari Warung Sate dan Gule Kambing H. M. Haris

Tingkah Presiden Jokowi di luar perannya sebagai pemimpin negara memang kerapkali jadi sorotan publik. Bahkan, tak jarang pakaian yang dikenakannya kemudian menjadi sebuah trend fashion yang banyak diikuti kawula muda.  Selain cukup up to date dari sisi fashion, pak presiden pun gemar berwisata kuliner di sela-sela tugas kunjungannya ke daerah. Seperti halnya saat berkunjung ke Bandung bulan Oktober 2017 lalu. Bersama para petinggi, dan rombongan staff kepresidenan, Presiden Jokowi memesan 900 tusuk sate, 75 porsi gule kambing, serta 75 gelas es jeruk di Warung Sate dan Gule Kambing H. M. Haris yang terletak di kawasan Simpang Lima Asia Afrika Bandung.

Sebelum kedatangan Presiden Jokowi ke Warung Sate dan Gule Kambing H. M. Haris Bandung, tempat ini memang sudah lebih dulu terkenal karena kelezatan rasa dan kelembutan dagingnya. Salah satu menu yang menjadi andalannya adalah Sate Lemak yang dijual dengan harga Rp4.500 per tusuknya. Menu sate tersebut kemudian disajikan di atas hotplate, sehingga kehangatannya tetap terjaga.  Selain itu, dagingnya pun akan memiliki tekstur yang lebih garing di bagian luarnya, namun tetap juicy saat digigit. Sedangkan untuk menu gule kambingnya, kelebihannya dapat terasa dari kuahnya yang lebih kental dan gurih.

Warung Sate dan Gule Kambing H. M. Haris ini termasuk salah satu kuliner legendaris di Bandung yang buka selama 24 jam penuh. Jadi, jangan khawatir bila tengah malam Anda ingin jalan-jalan sambil mencari makanan lezat, tempat ini dapat menjadi alternatif tujuan wisata kuliner Anda. Tempatnya sendiri terbilang cukup luas dengan area parkir yang sangat memadai. Anda pun diberikan keleluasaan memilih tempat duduk antara di dalam ruangan, ataupun tempat duduk di tenda luar.

Baca juga: http://yourbandung.com/3-kuliner-legendaris-paling-dicari-di-bandung/

Suasana di dalam Sate dan Gule Kambing H. M Haris

Bila Anda memilih tempat duduk di dalam ruangan, Anda dapat melihat deretan foto-foto yang menunjukkan momen kunjungan dari orang-orang ternama di Indonesia. Rupanya selain Pak Presiden Jokowi, Pak Prabowo dan Pak Aburizal Bakrie pun pernah makan malam di sini. Dinding yang ditempeli foto-foto tersebut pun selalu menjadi daya tarik pengunjung warung sate dan gule ini.

Deretan Foto Momen Kunjungan Orang-Orang Ternama di Sate dan Gule Kambing H. M. Haris

Penasaran bagaimana kelezatan dan kelembutan menu daging di sini? Yuk, langsung saja kunjungi Warung Sate dan Gule Kambing H. M. Haris di Jl. Asia Afrika No. 151, Bandung. Lokasinya tak jauh dari menara jam peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA), dan berada di kanan jalan. Karena jalan tersebut merupakan jalan satu arah, pastikan agar jangan sampai terlewat saat berkendara.

Tampak Luar Bangunan Sate dan Gule Kambing H. M. Haris

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here