Beranda Acara Celengan Bambu, Wujud Cinta Kasih HARRIS Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung Bersama...

Celengan Bambu, Wujud Cinta Kasih HARRIS Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung Bersama Yayasan Tzu Chi

538
Acara sosialiasi program CSR celengan bambu di HARRIS Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung pada Selasa (29/1) siang.
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

“Mewujudkan cinta kasih dalam tindakan nyata”, begitulah keinginan yang diutarakan oleh organisasi Tzu Chi dalam sosialisasi yang dilaksanakan oleh HARRIS Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung pada Selasa (29/1) siang. Melalui program CSR HARRIS Hotel & Conventions Ciumbuleuit Bandung, Tzu Chi memperkenalkan misi berbagi kasih dan kepedulian melalui celengan bambu kepada para audiens.

Acara ini dimulai dengan penjelasan singkat mengenai organisasi Tzu Chi dan juga pembagian celengan bambu kepada para audiens. Sehingga audiens dapat ikut merasakan kembali pada masa celengan bambu. Celengan bambu adalah salah satu keunikan pada organisasi Tzu Chi dalam mewujudkan misinya, dengan celengan ini Tzu Chi berharap semua orang dapat mewujudkan cinta kasihnya dalam tindakan nyata untuk membantu sesama. Karena perbuatan sekecil apapun akan sangat bermakna.

Tzu chi sendiri adalah organisasi kemanusiaan yang didirikan oleh Master Cheng Yen pada tahun 1966 dan berpusat di Hualien, Taiwan dan telah terdaftar di PBB sebagai NGO yang telah tersebar di 54 Negara, salah satunya di Indonesia. Yayasan Tzu Chi memulai jejak kasihnya di Indonesia sejak 1993 dan telah memiliki 15 kantor penghubung di berbagai kota di Indonesia.

Melalui yayasan ini, Tzu chi telah banyak membantu Indonesia sebagai bentuk perwujudan visi dan misi mereka. Hal ini dapat dilihat dari rekam jejak pada tahun 2018, relawan Tzu Chi ikut turut membantu bencana alam yang terjadi melalui pelayanan kesehatan dan bantuan logistik di berbagai lokasi bencana seperti Lombok, Banten, Palu dan Donggala.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here