Beranda Bandung Kota Cari Tempat Belanja Murah di Bandung? Ke Pasar Kaget Aja

Cari Tempat Belanja Murah di Bandung? Ke Pasar Kaget Aja

8683
Aktivitas Promosi Produk di Car Free Day Dago
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Pasar kaget merujuk pada sebuah konsep pasar yang hanya beroperasi pada jam dan hari-hari tertentu. Namun, walau namanya adalah “pasar kaget,” biasanya waktunya sudah terjadwal dengan rutin. Bagi Anda yang ingin mencari barang-barang dengan harga miring, pasar kaget inilah jawabannya.  Karena biasanya harga barang-barang yang dijual di sini akan memiliki keunggulan dari segi harga yang lebih murah dibanding dengan di toko-toko besar. Berikut kami rangkum beberapa informasi mengenai pasar kaget yang dapat dijadikan referensi belanja murah selama Anda berada di Bandung.

1. Pasar Kaget Pusdai

Sesuai dengan namanya, Pasar Kaget Pusdai ini membuka lapak dagangannya hanya di sepanjang Jl. Pusdai, tepat berada di sebelah bangunan Pusat Dakwah Islam (Pusdai). Pasar kaget ini khusus beroperasi pada hari Jumat saja, memanfaatkan momen salat Jumat, serta acara-acara lain yang banyak mengundang massa.

Lokasi : Sepanjang Jl. Pusdai
Waktu : Setiap Jumat, pukul 07.00-15.00 WIB

2. Pasar Kaget Monumen Perjuangan

Pasar Kaget Monumen Perjuangan atau seringkali disebut dengan Pasar Monju ini sebelumnya merupakan pedagang kaki lima yang biasa berdagang di area Lapangan Gasibu. Setelah Lapangan Gasibu direvitalisasi dan dikembalikan fungsinya sebagai sarana olah raga, area Monumen Perjuangan inilah yang menjadi area relokasi pasar kaget tersebut.

Lokasi : Sepanjang Jl. Japati
Waktu : Setiap Minggu, pukul 06.00-12.00 WIB

3. Car Free Day Dago

Semenjak kehadirannya pada tahun 2010 silam, Car Free Day Dago telah menjadi salah satu event mingguan yang tak pernah sepi dari pengunjung. Hal ini kemudian dimanfaatkan warga untuk menjadi salah satu pusat berbagai macam aktivitas pada minggu pagi. Mulai dari bersepeda, jalan-jalan dengan hewan peliharaan, mempromosikan brand, hingga berjualan aneka produk. Hal inilah yang menjadikan Car Free Day Dago sebagai salah satu pasar kaget yang direkomendasikan untuk dikunjungi di Bandung.

Lokasi : Sepanjang Jl. Dago (Mulai dari Taman Cikapayang hingga Simpang Dago)
Waktu :Setiap Minggu, pukul 06.00-10.00 WIB

4. Car Free Day Buah Batu

Selain di Dago, Bandung punya satu kawasan lain yang juga rutin menyelenggarakan Car Free Day, yakni di kawasan Jl. Buah Batu. Sama halnya dengan di Dago, Car Free Day Buah Batu juga banyak dikunjungi oleh orang-orang untuk beraktivitas pada minggu pagi. Hal ini bertujuan untuk membagi crowd pengunjung yang ada di bagian utara Bandung dan bagian selatan Bandung.

Lokasi : Sepanjang Jl. Buah Batu (Mulai dari persimpangan Jl. BKR sampai persimpangan Jl. Gurame)
Waktu : Setiap Minggu, pukul 06.00-10.00 WIB

5. Tegalega

Lapangan yang dulunya merupakan lapangan pacuan kuda ini merupakan salah satu pasar kaget favorite bagi warga di sebelah selatan Kota Bandung. Para pedagang dari berbagai macam produk hampir dapat ditemukan di sini. Selain berbelanja barang-barang murah, biasanya pengunjung menggunakan area taman dan area lapangan di sekitar Monumen Bandung Lautan Api untuk berolahraga.

Lokasi : Jl. Oto Iskandar Di Nata No.592
Waktu : Setiap Minggu, pukul 06.00-11.00 WIB

6. Pasar Kaget Metro

Lokasi Pasar Kaget Metro ini berada di sekitar pintu gerbang masuk ke kawasan Metro Margahayu Raya. Letaknya tersebut memudahkan bagi pengunjung yang menginap atau berdomisili di daerah Bandung Timur.

Lokasi : Kawasan Metro Margahayu Raya Jl. Soekarno Hatta
Waktu : Setiap Minggu, pukul 06.00-10.00 WIB

7. Pasar Kaget Pemda Soreang

Bagi Anda yang tinggal atau menginap di kawasan Kopo atau Soreang, Kabupaten Bandung, mengunjungi Pasar Kaget di Pemda Soreang dapat menjadi sebuah alternatif aktivitas pada minggu pagi. Keistimewaan pasar kaget ini terletak pada keindahan pemandangan alam yang ditampilkannya. Karena area di sekitar pasar kaget ini masih belum banyak terdapat bangunan ataupun pemukiman padat penduduk, sehingga kita langsung dapat melihat sawah dan gunung yang membentang.

Lokasi : Jl. Raya Soreang Km 17
Waktu : Setiap Minggu, pukul 06.00-10.00

8. Pasar Malam Jamika

Berbeda dengan pasar kaget lainnya, Pasar Malam Jamika hadir hampir setiap hari saat matahari mulai terbenam. Lokasinya berada di Jl. Jamika, mulai dari perempatan Jl. Pagarsih, hingga pertigaan Jl. Jenderal Soedirman.

Lokasi : Jl. Jamika
Waktu : Setiap hari, kecuali hari Kamis, pukul 17.00-22.00 WIB

 

Tautan Artikel Ini :http://yourbandung.com/cari-tempat-belanja-murah-di-bandung-ke-pasar-kaget-aja/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here