Beranda Bandung Kota Cari Jajanan Malam Murah Meriah di Bandung? Yuk Mampir ke 3 Kawasan...

Cari Jajanan Malam Murah Meriah di Bandung? Yuk Mampir ke 3 Kawasan Ini

2286
Kuliner Malam di Monumen Perjuangan Bandung

Akhir-akhir ini cuaca Bandung malam hari kerap berangin cukup kencang disertai dingin yang menusuk. Tanpa diberi komando, menyantap makanan atau cemilan menjadi sesuatu yang diperlukan perut. Untuk kamu yang sedang berwisata di Bandung dan ingin menikmati makanan atau cemilan dengan nuansa yang berbeda di malam hari, para pedagang yang menjajakan dagangannya dengan gaya streetfood bisa menjadi alternatif pilihan. Selain menawarkan suasana dan nuansa yang berbeda, harga jajanan yang disajikan juga relatif terjangkau. Di Bandung, ada beberapa kawasan yang terkenal dengan jajanan bergaya streetfood dan menu yang bervariatif, di antaranya:

  1. Kawasan Jalan Japati dan Monumen Perjuangan

Berada di tengah kota, kawasan yang satu ini menawarkan pengalaman menyantap beragam makanan yang berbeda. Dari mulai makanan tradisional dengan sedikit sentuhan modern seperti cilok kuah, bandros, pempek, bakso aci, sampai makanan kekinian seperti dimsum, kebab, ayam geprek dan masih banyak lagi. Apalagi di kawasan ini juga terdapat salah satu Perguruan Tinggi Negeri yang membuat suasana malam tak pernah sepi. Dengan harga yang relatif terjangkau, deretan pedagang di kawasan ini bisa membuat kamu bingung untuk memilih makanan apa yang hendak disantap untuk menemani malam kamu.

  1. Kawasan Cibeunying, Citarum dan sekitarnya

Pohon-pohon rindang yang berjajar di kawasan ini bisa jadi tak kamu dapati di tempat lain di tengah kota. Di tiap sisi-sisi jalan, kamu akan mendapati berbagai pedagang makanan yang menggugah selera bahkan hanya dari mencium aromanya saja. Bergaya streetfood, para pedagang di kawasan ini menjajakan beragam pilihan makanan seperti pecel, nasi goreng, nasi bakar, dan menu-menu makanan khas Sunda. Mengajak keluarga untuk menikmati makan malam di kawasan ini tentu akan memberikan pengalaman seru. Beberapa tempat makan menawarkan gaya lesehan, selain itu kamu juga bisa merasakan dinginnya angin malam yang beradu dengan kehangatan keluargamu.

  1. Kawasan Gardujati

Kawasan yang satu ini relatif lebih ramai. Beralasan karena memang para pedagang di kawasan ini bersinggungan langsung dengan ruas Jalan Gardujati. Tapi tak usah khawatir, beragam makanan, cemilan bahkan minuman di kawasan ini bisa bikin badan kamu hangat. Beberapa makanan atau minuman yang terdapat di kawasan ini adalah wedang ronde, bola ubi, atau pun susu murni yang banyak diburu oleh para pencinta kuliner. Dari segi harga, makanan di kawasan ini juga relatif terjangkau.

Jadi, kawasan mana yang akan kamu singgahi malam nanti?

Tautan asli artikel ini: http://yourbandung.com/cari-jajanan-malam-murah-meriah-di-bandung-yuk-mampir-ke-3-kawasan-ini/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here