Beranda Berita Boundless Love, Film Kolaborasi Indonesia-Tiongkok yang Mengambil Latar di Bandung

Boundless Love, Film Kolaborasi Indonesia-Tiongkok yang Mengambil Latar di Bandung

199
Sutradara dan Para Pemain Boundless Love

Keindahan serta keunikan yang dimiliki oleh Bandung memang telah menjadi sebuah daya tarik tersendiri bagi wisatawan untuk datang berkunjung. Oleh karena itu, tak heran bila para sineas Indonesia pun banyak yang mengambil Bandung sebagai latar cerita pada film yang mereka buat. Dan kini, ternyata tak hanya sineas Indonesia saja yang tertarik membuat filmnya di sini, wang Yimin, sutradara ternama dari negeri Tiongkok pun memilih Bandung sebagai salah satu latar dalam sebuah film kolaborasi Indonesia-Tiongkok berjudul “Boundless Love.”

Film “Boundless Love” ini dibuat berdasarkan kisah nyata yang menceritakan mengenai seorang pekerja asal Tiongkok bernama Chen Chang yang jatuh cinta kepada seorang wanita Indonesia bernama Nova. Chen Chang sendiri langsung diperankan oleh aktor muda asal Tiongkok yaitu Shen Hao, sedangkan Nova diperankan oleh aktris Putri Ayudya. Selain kedua nama tersebut, film ini juga menampilkan aktor senior Ray Sahetapy yang berperan sebagai ayah dari Nova.

Selain di Bandung, film “Boundless Love” juga mengambil beberapa adegan di daerah-daerah lain di Indonesia seperti Palembang dan Jakarta. Untuk adegan di Bandung, pengambilan gambar dilakukan di sebuah rumah di Jl. Kencana, serta di tempat wisata alam yang berada di kawasan Lembang dan Ciwidey.

Dengan adanya film “Boundless Love” ini, diharapkan pariwisata di Bandung, Palembang dan Jakarta dapat terangkat. Apalagi ketiga daerah tersebut akan menjadi tuan rumah dalam Asian Games 2018 mendatang. Untuk rekomendasi pemilihan tempat pun pihak production house banyak mendapatkan bantuan dari Badan Ekonomi Kreatif (Bekraf) dan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar).

Tautan artikel ini: http://www.yourbandung.com/boundless-love-film-kolaborasi-indonesia-tiongkok-yang-mengambil-latar-di-bandung/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here