Beranda Berita BNI dan ITB Gelar Ultra Marathon 200 KM Jakarta-Puncak-Bandung

BNI dan ITB Gelar Ultra Marathon 200 KM Jakarta-Puncak-Bandung

128
BNI ITB Ultra Marathon 200K
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

ITB Ultra Marathon merupakan lomba lari yang digagas oleh Institut Teknologi Bandung (ITB) serta menjadi sebuah momentum keluarga besar ITB khususnya para alumni yang telah lama tidak berjumpa untuk kembali bertemu dan bersilaturahmi. ITB Ultra Marathon pertama kali digelar pada 2017 lalu dan berhasil mengumpulkan ribuan para alumni ITB untuk ikut memeriahkan kegiatan sembari menggalang dana.

ITB Ultra Marathon 2019 ini merupakan tahun ke-3 penyelenggaraannya dalam rangka merayakan HUT ke-100 Institut Teknologi Bandung (ITB). Event ini adalah hasil kerja sama antara BNI, ITB dan Yayasan Solidarity Forever.

ITB Ultra Marathon 2019 berbeda dengan ITB Ultra Marathon tahun sebelumnya. Pada tahun 2017 dan 2018 menempuh jarak 170 KM, sedangkan pada tahun ini jarak tempuh ditingkatkan menjadi 200 KM dengan start Marathon dari kantor BNI Pusat Sudirman, Jakarta pada pukul 22.00 hingga finish di Lapangan Basket Kampus ITB Ganesha Bandung dengan rute Jakarta-Puncak-Bandung melewati 18 etape serta cut off time 32 jam berlari berempat, 34 jam lari berdua dan individu batas waktu 36 jam.

ITB Ultra Marathon ini digelar selama 3 (tiga) hari mulai dari 11-13 Oktober 2019 dengan jumlah peserta sekira 6.000 peserta Marathon dan Fun Run meningkat 3 kali lipat dibanding tahun-tahun sebelumnya. Kegiatan akan dibagi menjadi kategori lomba, festival, dan fun run.

Kategori lomba dibuka untuk ultra marathon yang berlari di atas 42 kilometer. Sedangkan untuk kategori festival ialah non ultra marathon, yaitu pelari relay 9 dan relay 18. Dalam kategori lomba ada tiga jenis lomba, yaitu Solo 200 KM Putra dan Putri, Relay 2×100 KM Putra dan Putri, Relay 4×50 KM Putra dan Putri. Sementara Fun Run dengan lari jarak tempuh 5 KM dibagi menjadi dua jenis acara, yaitu Relay 9×23 KM dan Relay 18×12 KM. 

Hal yang istimewa pada ITB Ultra Marathon tahun ini ialah BNI serta merta memboyong 3 (tiga) anak perusahaannya, yaitu BNI Life, BNI Asset Management dan BNI Syariah untuk ikut memeriahkan serta memberikan kontribusi untuk acara ITB Ultra Marathon 2019.

BNI Life akan memberikan perlindungan bagi peserta marathon selama tiga hari saat digelarnya acara dengan biaya pertanggungan 20 juta, untuk memberikan rasa aman dan nyaman peserta selama mengikuti kegiatan ITB Ultra Marathon 2019. BNI Asset Management juga mengajak peserta untuk berinvestasi dengan menyediakan promo pembukaan Reksa Dana ITB Harmoni BNI AM yang merupakan Reksa Dana Pendapatan Tetap untuk mendapatkan bunga dan apresiasi nilai pokok. BNI Syariah juga memberikan dua hadiah paket umroh untuk juara pertama putra daan putri.

Tidak hanya itu, BNI dan Ikatan Alumni ITB juga akan menerbitkan kartu anggota Ikatan Alumni ITB berbasis Combo Card atau yang berfungsi sebagai kartu kredit maupun prepaid (tapcash).

Selamat berlomba!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here