Beranda Atraksi Wisata Bertualang Ala Resident Evil di Pandora Experience, Escape Room Paling Menegangkan di...

Bertualang Ala Resident Evil di Pandora Experience, Escape Room Paling Menegangkan di Bandung

1740

Pernahkah Anda mendengar “Resident Evil”? Sebuah game bergenre horror yang sukses diangkat ceritanya ke layar lebar. Dalam gamenya yang pertama kali dirilis di console Playstation, Anda harus memecahkan berbagai kode di tempat-tempat menyeramkan untuk maju ke tahapan berikutnya. Namun pernahkah Anda membayangkan bila Anda langsung berperan menjadi karakter game tersebut? Hanya berbekal sebuah senter, terkurung di tempat sepi dan gelap. Pengalaman menegangkan ini dapat langsung Anda coba di Pandora Experience, Escape Room yang kini telah hadir di Bandung.

Empat episode yang dapat dimainkan di Pandora Experience

Sebelum membuka cabangnya di Bandung, Pandora Experience sudah beroperasional sebelumnya di Jakarta selama kurang lebih 3 tahun dan telah memiliki 5 cabang. Di Bandung sendiri, Anda dapat mencoba escape room ini di Jl. Sukajadi No.173A.
Dalam permainan Escape Room ini, Anda akan mengawali perjalanan di ruangan sempit yang tertutup. Anda hanya akan diberikan sedikit alat bantu untuk membantu memecahkan kode yang berguna untuk membuka kunci menuju ke ruangan selanjutnya. Alat bantu yang diberikan di awal berbeda-beda tergantung pada setiap episode yang dimainkan. Di Pandora Experience Bandung ada total 4 episode yang dapat dipilih. Setiap episode tersebut memiliki 6-8 ruangan untuk diselesaikan dengan waktu maksimal 2 jam. Episode-episode yang kini telah tersedia di Pandora Experience Bandung yaitu The Dutchman, The Howling Catacomb, Temple of Doom, dan Amityville.

Latar episode ‘Amityville’

Setiap episode yang dimainkan memiliki keunikan tersendiri, contohnya pada episode “The Ducthman”, ruangan yang Anda masuki akan sedikit basah dengan air karena setting tempatnya berada di kapal laut. Interior ruangannya pun akan dibuat menyerupai desain kapal laut. Berbeda halnya bila Anda memainkan episode “Temple of Doom” yang ruangannya akan sedikit berpasir, serta Amityville yang mengambil latar di rumah tua. Selain latar tempat yang menyesuaikan dengan tema tertentu, Anda pun akan menemui berbagai medan tak biasa untuk dilalui. Kadang Anda harus melompat, memanjat, ataupun merangkak melewati ventilasi udara bagai adegan action dalam film.

Penasaran mencoba bermain di escape room ini? Anda dapat langsung mencobanya di Pandora Experience Bandung hanya dengan Rp. 150.000 per orang. Anda juga bisa bermain beramai-ramai bersama sahabat ataupun keluarga lho. Dan tak perlu khawatir bila Anda benar-benar kesulitan memecahkan kode, Anda dapat menghubungi operator lewat walkie talkie yang diberikan saat awal permainan.

Baca juga: Rumah Halloween, Wahana Foto Horror Seru di Bandung

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here