Beranda Acara Belajar Fotografi Sambil Berwisata di “Art Deco In Bandung”

Belajar Fotografi Sambil Berwisata di “Art Deco In Bandung”

411
Para peserta "Art Deco in Bandung" berfoto di bangunan ex-DENIS yang berlokasi di Jl. Braga.
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Bicara mengenai hobi, fotografi menjadi salah satu jenis hobi yang diminati berbagai kalangan. Selain itu, fotografi tak hanya menjadi medium untuk menyalurkan passion, tetapi juga merupakan hal yang dapat melengkapi aktivitas berwisata menjadi semakin seru. Dua hal inilah yang kemudian coba dikombinasikan oleh YourBandung pada event workshop photography “Art Deco in Bandung yang diadakan secara kolaboratif bersama Kelas Garasi di Hotel Savoy Homann pada hari Minggu (10/03) lalu.

Kegiatan yang berlangsung dari jam 08.00 WIB sampai jam 15.00 WIB ini diisi oleh senior photojournalist dan founder Kelas Garasi yaitu fotografer Dudi Sugandi. Event ini diawali dengan penjelasan teknik dasar fotografi, dan juga beberapa tips untuk meningkatkan personal branding melalui social media dari segi fotografi di dalam ruangan Embassy Hotel Savoy Homann.

Pemberian materi fotografi dasar oleh fotografer Dudi Sugandi di ruang Embassy, Hotel Savoy Homann.

Setelah penjelasan mengenai teknik fotografi oleh Dudi Sugandi, peserta diarahkan untuk keluar venue acara dan berkeliling menerapkan materi fotografi yang diajarkan di beberapa gedung cagar budaya di sekitarnya. Selain tentunya Hotel Savoy Homann, beberapa gedung yang berkesempatan dijelajahi oleh peserta adalah Gedung De Vries, Gedung Merdeka, dan Gedung Ex-DENIS. Tidak hanya berkeliling untuk hunting foto arsitektur bangunan, peserta juga diberikan penjelasan lengkap dari sisi sejarah setiap bangunan oleh Komunitas Aleut.

Pemberian materi sejarah oleh Komunitas Aleut di event Art Deco in Bandung pada Minggu (10/3).

Event “Art Deco in Bandung” ini lalu diakhiri dengan sesi photo review. Foto-foto hasil hunting peserta yang telah diunggah di Instagram kemudian dievaluasi secara bersamaan oleh Dudi Sugandi sebagai pemateri melalui 3 kategori foto. Kategori-kategori tersebut adalah Kategori foto khusus Hotel Savoy Homann, kategori foto suasana sekitar selama acara, dan kategori bangunan Art Deco. Kategori tersebut juga menjadi ajang kompetisi bagi para peserta. Dari setiap kategorinya, Dudi Sugandi memilih tiga foto terbaik untuk dijadikan pemenang, dan mendapat beragam hadiah menarik dari para pendukung acara.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here