Beranda Acara BEKRAF Gandeng Upnormal Coffee Roasters dalam Indonesia Coffee Promotion 2018

BEKRAF Gandeng Upnormal Coffee Roasters dalam Indonesia Coffee Promotion 2018

219
Roasting Workshop di Upnormal Coffee Roasters Paberik Kopi Bandung (10/9).

Saat ini Indonesia menempati peringkat empat negara penghasil kopi terbesar di dunia setelah Brazil, Vietnam, dan Kolombia. Hal ini tentu dapat dirasakan dengan menjamurnya kedai-kedai kopi yang membuka gerainya di berbagai daerah di Indonesia, tak terkecuali Bandung. Salah satu nama coffee shop yang memiliki brand yang cukup kuat di Bandung adalah Upnormal Coffee Roaster yang sebelumnya dikenal sebagai brand café populer di kalangan anak muda. Berkat pamornya tersebut, Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF) menggandeng brand Upnormal untuk ikut serta dalam Indonesia Coffee Promotion 2018.

Acara yang dimulai sejak tanggal 9 September 2018 ini bertujuan untuk mendongkrak pasar kopi di Indonesia. Oleh karena itu, BEKRAF pun mendatangkan guest roaster ternama dunia, yakni Taylor Oliver Dinsmore, untuk menjelaskan proses International Standard Roasting pada roasting workshop yang digelar di Upnormal Coffee Roasters, Paberik Kopi, Jl. Cihampelas No. 96 Bandung (10/9). Agenda tersebut merupakan satu dari tiga rangkaian acara Indonesia Coffee Promotion. yang akan digelar pula di Jakarta dan Jambi.

Dalam acara yang diikuti oleh 20 orang peserta ini, roaster yang berasal dari Cave Painter Roastery Portland tersebut memberikan pemaparan mengenai variable yang akan mempengaruhi proses roasting, seperti suhu, pengaturan panas, durasi roasting, dll.

Seusai pemaparan dan demo roasting kopi, acara pun berlanjut ke sesi cupping. Pada sesi ini para peserta kemudian diajarkan cara mencium dan menyeruput kopi dengan teknik tertentu agar dapat merasakan karakter dari secangkir kopi. Selain Bandung, rencananya roasting workshop ini juga akan dilangsungkan di Jakarta dan Jambi.

Baca juga: Tiga Menu Pedas Baru Lengkapi Momen Nongkrong di Warunk Upnormal

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here