Beranda Berita Bandung Calendar of Event 2020 Siapkan 70 Kegiatan Pariwisata di Kota Bandung

Bandung Calendar of Event 2020 Siapkan 70 Kegiatan Pariwisata di Kota Bandung

123
Foto: @disbudpar.bdg
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Foto: @disbudpar.bdgKeseriusan Kota Bandung dalam mengembangkan pariwisata untuk tetap menjadi Kota Pariwisata sungguh luar biasa. Bahkan Pemerintah Kota Bandung telah meluncurkan Bandung Calendar of Event 2020 yang diresmikan langsung oleh Walikota Bandung, Oded M Danial di Bandara Internasional Husein Sastranegara, Kota Bandung pada Jumat, 18 Oktober 2019 lalu yang juga dihadiri oleh Menteri Pariwisata Arief Yahya. Dengan demikian Kota Bandung menjadi kota pertama di Indonesia yang memiliki Calendar of Event 2020.

Dikutip dari laman TEMPO.CO, “Bandung Calendar of Event 2020 ini sebagai sarana promosi efektif bagi wisatawan untuk datang ke Kota Bandung,” kata Wali Kota Bandung, Oded M. Danial.

Tercatat ada sekitar 70 kegiatan dalam kalender tersebut yang akan digelar pada 2020 mendatang. Seperti, Asia Africa Festival sebagai Best Event yang masuk dalam kategori 10 Top Event, dan tiga Top Event, yakni Pasar Seni ITB, Bandung International Art Festival, dan Jazz City Forest. Dan ada juga enam agenda wisata yang menarik, seperti Bandung Fashion Works, Keuken, Festival Kesenian Indonesia, Bandung Run, Bandung Independent Festival dan World Tourism Day Festival.

Dengan adanya Calendar of Event 2020 diyakini bisa meningkatkan kunjungan wisatawan yang datang ke Bandung, dan berpotensi akan semakin banyak para wisatawan mencari tempat istirahat. Juga dengan kesempatan ini diharapkan masyarakat dapat mengembangkan home stay bagi wilayahnya yang menjadi lokasi destinasi wisata.

Dalam peluncuran Bandung Calendar of Event 2020, sejumlah komunitas turut ikut memeriahkan, seperti Volkswagen Club Bandung, Bikers Brotherhood 1% MC, Harley-Davidson Club Indonesia Bandung, Paguyuban Sapedah Baheula Bandoeng, Scooter Owners Club Indonesia, Mini Cooper Club, Indonesia Land Rover United, dan Benelli Owner Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here