Beranda Bandung Kota Bacang Panas Braga, Bacang Terbaik dari Bandung

Bacang Panas Braga, Bacang Terbaik dari Bandung

3585

Bakcang atau bacang adalah makanan tradisional yang berasal dari kebudayaan masyarakat Tiong Hoa. Di Indonesia bacang sudah menjadi bagian dari kuliner nusantara karena proses akulturasi yang terjadi di jaman dahulu lewat jalur perdagangan. Secara harfiah bakcang artinya berisi daging dan biasanya dilapisi oleh beras ketan yang dibungkus daun bambu.

Di Bandung ada bacang legendaris yang sudah berjualan hampir 30 tahun di sekitaran Jalan Braga, ini dia Bacang Panas Braga. Sesuai dengan namanya bacang yang satu ini lebih enak bila dinikmati panas-panas langsung di tempat. Bacang ini menggunakan daging sapi dan bila dibelah di bagian tengahnya, daging sapi yang berada di dalam bacang ini langsung tumpah ruah menggoda indra penglihatan dan penciuman. Bacang ini bisa didapatkan dengan membawa uang 7.000 rupiah saja.

bacang-braga-01

Bagi yang belum pernah mencoba bacang ini, agak sedikit sulit untuk menemukannya karena bacang ini masih dijual menggunakan gerobak yang disimpang dalam sebuah gang kecil di samping Apotik Kimia Farma Braga atau di seberang bekas gedung AACC/Bioskop Majestic. Pak Halim pedagang Bacang Panas Braga ini mengaku memiliki banyak pelanggan dari berbagai kalangan, dari mulai pegawai yang berkantor dekat Braga, anak sekolah sampai wisatawan asing yang mengetahuinya dari internet.

Bacang Panas Braga bisa didapat di gang seberang gedung majestic dari Pukul 17.00-23.00, setelah pukul 23.00, pak Halim tetap meneruskan berjualannya sampai ke Jalan Braga Panjang, dekat Braga City Walk dan Braga Permai sampai Pukul 3 pagi.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here