Home Acara Asian African Carnival 2017 Bandung : Celebrating Culture, Celebrating Differences

Asian African Carnival 2017 Bandung : Celebrating Culture, Celebrating Differences

60
0

Tahun ini menjadi tahun ke-3 diselenggarakannya Asian African Carnival di Kota Bandung. Karnaval budaya ini mulai rutin diadakan sejak peringatan Konferensi Asia Afrika Ke-60 pada tahun 2015 lalu. Dengan mengusung tema Celebrating Culture, Celebrating Differences, Asian African Carnival 2017 mencoba untuk mengangkat tema keberagaman budaya Nusantara.

Walikota Bandung beserta para tamu undangan
Walikota Bandung beserta para tamu undangan

Bertempat di Jl. Asia Afrika Bandung, warga dan wisatawan mulai memadati kawasan rute karnaval sejak pukul 11.00 WIB Sabtu (13/5). Acara Asian African Carnival 2017 diawali dengan agenda historical walk yang dilakukan Walikota Bandung Ridwan Kamil beserta para Sultan dari seluruh Nusantara yang kemudian diikuti para perwakilan Negara Sahabat.

Peserta Asian African Carnival
Peserta Asian African Carnival

Suara kolecer yang dibunyikan oleh para tamu undangan dan pengunjung menjadi tanda untuk rombongan peserta Asian African Carnival 2017 memulai perjalanannya dari monument titik 0 km Kota Bandung yang kemudian melewati Jl. Asia Afrika hingga berakhir di Jl. Cikapundung Barat. Mainan kolecer yang dibagikan secara gratis oleh panitia kepada para pengunjung Asian African Carnival 2017 bertujuan untuk mengangkat kembali pamor mainan tradisional yang satu ini serta untuk menambah kemeriahan acara.

Pertunjukan kesenian
Pertunjukan kesenian

Tak hanya memamerkan pakaian unik dari berbagai daerah dan Negara, setiap peserta karnaval juga mempertunjukkan beragam atraksi kesenian di hadapan pengunjung yang tentunya mengundang decak kagum. Setelah berlangsungnya pawai seni dan budaya di kawasan Jl. Asia Afrika, rangkaian acara Asian African Carnival 2017 dilanjutkan di pelataran Balai Kota Bandung dengan penampilan panggung beberapa musisi ternama yang kemudian ditutup oleh penampilan dari Raisa.

Kostum karnaval yang unik
Kostum karnaval yang unik

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here