Home Bandung Kota Aroma Fabriek Koffie Bandung Hadirkan Cita Rasa Kopi Terbaik Sejak 1930

Aroma Fabriek Koffie Bandung Hadirkan Cita Rasa Kopi Terbaik Sejak 1930

27
0

Cobalah untuk jalan-jalan ke kawasan Jl. Banceuy pada pagi hari. Aroma sedap yang sangat kuat akan tercium saat Anda melintasi sebuah bangunan lama di pertigaan Jl. Banceuy-Jl. Pecinan Lama. Di bagian atas bangunan tersebut tertulis “Aroma Fabriek Koffie.” Dari cara penulisan kata-kata “Fabriek Koffie” yang merupakan sebuah kosa kata dari Bahasa Belanda untuk pabrik kopi maka dapat dipastikan bahwa tempat ini sudah menjual produk kopi sejak zaman pemerintahan Kolonial Belanda. Aroma Fabriek Koffie yang berdiri sejak tahun 1930 ini dikenal sebagai coffee shop yang menghadirkan cita rasa kopi terbaik di Bandung.

Koffie Fabriek Aroma

Bila Anda berniat berkunjung ke Aroma Fabriek Koffie, jangan bayangkan sebuah coffee shop dengan deretan meja dan kursi untuk menikmati secangkir kopi. Karena sesuai dengan namanya, Aroma Fabriek Koffie atau populer dengan nama “Kopi Aroma” ini hanya melayani pembelian kopi yang dijual langsung di tempat dalam bentuk bubuk yang dikemas dengan paper bag.

Di Aroma Fabriek Koffie ini Anda dapat membeli kopi berjenis robusta maupun arabika. Keistimewaan bubuk kopi yang dijual di sini terletak pada cara pengolahannya. Sebelum melalui proses penggilingan, biji kopi yang telah dibersihkan akan disimpan dulu selama 8 tahun untuk biji kopi arabika dan 5 tahun untuk biji kopi robusta. Proses penyimpanan biji kopi ini dilakukan untuk mengurangi kadar keasaman di dalam kopi. Hal ini akan menambah kuat cita rasa kopi saat dinikmati, namun tetap aman di lambung.

Anda dapat mengunjungi Aroma Fabriek Koffie di Jl. Banceuy No.51 Bandung pada hari senin-sabtu mulai pukul 08.00 hingga pukul 16.00 WIB. Disarankan untuk datang pada pagi hari dikarenakan antrian pelanggannya yang selalu panjang, hingga meluber ke luar bangunan. Untuk harga setiap 1 kemasan kopi robusta ukuran 250 gr, Anda cukup mengeluarkan kocek sebesar Rp.20.000 saja, serta Rp.25.000 untuk kopi arabika 250gr.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here