Beranda Atraksi Wisata Ada Kampung Korea di Taman Asia Afrika Kiaracondong

Ada Kampung Korea di Taman Asia Afrika Kiaracondong

Bangunan Khas Negara Korea di Kampung Korea
Belanja di toko YourBandung, kuy ^.^

Kampung Korea merupakan salah satu fasilitas yang tersedia di Taman Asia Afrika, Bandung. Berlokasi di sudut jalan Ibrahim Adjie dan jalan Jakarta, ruang publik ini mulai dibuka untuk umum sejak tanggal 17 Agustus 2019 lalu. Walaupun baru percobaan, namun sudah banyak pengunjung yang memadati taman ini setiap harinya.

Fasilitas lainnya yang dapat dinikmati oleh pengunjung adalah ruang terbuka hijau untuk berolahraga, kolam dan air mancur. Pengunjung dapat memasuki area taman seluas 12,6 hektar ini melalui jalan Banten, lalu keluar melalui jalan Ibrahim Adjie. 

Kampung Korea

Sesuai dengan namanya, di dalam Kampung Korea terdapat rumah tradisional yang khas dan unik asal negara yang terkenal dengan drama dan group musiknya ini. Di sini pengunjung dapat menikmati sajian kuliner Korea, dan menyewa Hanbok (pakaian tradisional Korea) untuk swafoto.

Selain itu, terdapat Hansamo sebagai tempat untuk mempelajari kebudayaan Korea melalui buku, seni tari, musik, kuliner dan sebagainya. Kuliner yang dapat pengunjung cicipi antara lain eomuk, odeng, ramyeon, teobokki, chickin, dan lain-lain. Juga tersedia sajian kopi khas Korea di Joh-eun Keopi.

Pada jam-jam tertentu, pengunjung bisa menyaksikan air mancur menari (dancing fountain) setiap hari, yaitu pukul 18.30, 19.30 dan 20.30. Sedangkan pada hari Sabtu malam, terdapat jam ekstra, yaitu pukul 21.30. Selama pertunjukan air mancur ini, akan diiringi dengan musik sebanyak 4 lagu.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here