Beranda Atraksi Wisata 5 Spot Atraksi Dancing Fountain di Bandung

5 Spot Atraksi Dancing Fountain di Bandung

621
Cikapundung riverspot

Salah satu spot yang menarik untuk dikunjungi pada malam hari saat Anda sedang jalan-jalan di Bandung adalah atraksi dancing fountain alias air mancur menari. Dancing Fountain ini merupakan sebuah atraksi air mancur yang disorot oleh lampu berwarna-warni dan dapat bergerak mengikuti alunan musik. Oleh karena itu, atraksi ini akan hanya dapat disaksikan pada malam hari saja. Di Bandung sendiri terdapat beberapa titik yang menjadi lokasi keberadaan dancing fountain. Berikut 5 spot atraksi dancing fountain di Bandung yang sudah kami rangkum.

Cikapundung riverspot

1. Cikapundung River Spot

Di sinilah pertama kalinya atraksi dancing fountain di Bandung didirikan, tepatnya pada peringatan Konferensi Asia Afrika ke-60, tahun 2015 silam. Lokasi Cikapundung River Spot sendiri terletak di Jl. Dr.Ir.Sukarno yang sebelumnya bernama Jl. Cikapundung Timur (Samping Gedung Merdeka). Setiap minggunya, hampir pasti kawasan ini selalu menjadi tempat diselenggarakan beragam event yang ramai dikunjungi wisatawan.

2. Taman Vanda

Lokasi kedua dancing fountain berada di Taman Vanda yang letaknya ada di persimpangan Jl. Merdeka dan Jl. Perintis Kemerdekaan, tepat berada di depan Gedung Bank Indonesia. Taman ini juga berhadapan langsung dengan Taman Dewi Sartika di Balai Kota.

3. Teras Cikapundung

Teras Cikapundung diresmikan pada malam tahun baru 2016. Tempat ini merupakan bagian dari BBWS (Balai Besar Wilayah Sungai Citarum di mana Sungai Cikapundung bermuara. Di sini terdapat cukup banyak wahana wisata dan spot berfoto untuk pengunjung. Salah satunya adalah wahana perahu karet yang dapat dicoba pengunjung langsung di aliran sungai Cikapundung.

Baca juga: Satu Lagi Yang Baru di Bandung : Teras Cikapundung

4. Taman Cikapayang

Atraksi dancing fountain yang ada di sini terbilang cukup baru, karena baru hadir setelah selesai direvitalisasi menjelang akhir 2017 lalu. Taman yang berlokasi di perempatan Jl. Cikapayang dan Jl. Dago ini masih tampil dengan ciri khasnya yang menghadirkan tulisan besar D.A.G. dan O.

5. Lapangan Gasibu

Anda dapat menjumpai atraksi dancing fountain ini di tepat di ujung lapangan Gasibu yang menghadap ke Gedung Sate yang berada di Jl. Diponegoro. Dancing Fountain ini mulai hadir sebagai atraksi pengunjung semenjak rampungnya perbaikan lapangan Gasibu pada tahun 2016.

Tautan asli artikel ini: http://yourbandung.com/5-spot-atraksi-dancing-fountain-di-bandung/

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here