Beranda Gaya Hidup 5 Library Cafe di Bandung yang Mesti Kamu Datangi

5 Library Cafe di Bandung yang Mesti Kamu Datangi

1089
Suasana Little Wings yang Cozy dan Instagrammable

Nongkrong sambil ngopi kini telah menjadi sebuah gaya hidup yang kian populer. Di kota-kota besar, aktivitas yang satu ini kian ramai, terlebih untuk anak muda. Tak terkecuali di Bandung, kota yang konon terkenal dengan segudang aktivitas muda-mudinya yang beragam. Bila weekend tiba, cafe atau kedai-kedai kopi dikerumuni bak semut menggandrungi gula.

Dari banyaknya cafe dengan beragam konsep, library cafe adalah salah satu konsep yang banyak bertebaran di Bandung. Perpaduan kopi, camilan, dan buku menjadi kombinasi yang sangat pas untuk kamu yang senang akan ketiganya. Apalagi jika cuaca dan suasana mendukung, seperti saat hujan misalnya.

Baca juga: http://yourbandung.com/daftar-perpustakaan-umum-di-bandung/

Nah, dari banyaknya beberapa cafe yang mengusung konsep library cafe yang ada di Bandung, berikut di antaranya yang mesti kamu datangi :

1. Little Wings

Berada di kawasan utara Kota Bandung, tepatnya di Jalan Cigadung Raya Barat No 2, kamu akan merasakan nikmatnya ngemil sambil membaca buku dengan nuansa seperti di rumah sendiri. Bedanya, hawa yang cenderung sejuk karena jauh dari keramaian ditambah tempat yang sangat cozy dengan beragam benda bernuansa vintage membuat kamu akan merasa betah saat berada di sini.

Adapun macam-macam menu makanan bisa kamu pesan untuk menemani kamu membaca.  Pun begitu dengan beragam buku yang bisa kamu baca di tempat, atau bisa juga kamu membawa buku bacaan sendiri. Kamu yang senang dengan keheningan, tempat ini diyakini bakalan menjadi tempat favorit.

2. Kineruku

Masih di kawasan Bandung Utara, kamu bisa mendatangi tempat membaca sambil ngemil yang digandrungi muda-mudi. Berlokasi di Jalan Hegarmanah No 52 Bandung, tempat ini tak hanya cocok untuk kamu yang senang dengan aktivitas membaca, kamu juga bisa dengan khusyuk menulis atau hanya sekedar kongkow bersama kerabat. Ada berbagai makanan serta minuman yang bisa kamu pesan. Selain itu, berbagai macam pilihan buku, kaset, totebag pun tersedia untuk dijual. Pohon-pohon yang rindang, udara yang sejuk, dan tempatnya yang cukup luas juga akan menambah keasyikan tersendiri. Satu lagi, tempat ini juga kerap dijadikan venue bedah buku dan juga diskusi buku.

Acara Bedah dan Diskusi Buku di Kineruku

3. Kedai Preanger

Berada di kawasan Buah Batu, tepatnya di Jalan Solontongan 20-D, tempat yang satu ini merupakan markas dari salah satu komunitas di Bandung bernama Komunitas Aleut. Meski menjadi markas komunitas, tempat ini nyatanya terbuka untuk siapa saja dan tidak terpatok untuk anggota komunitas. Kamu bisa ngopi-ngopi cantik dan juga baca-baca beragam buku bertema sejarah, humaniora, novel sampai beberapa buku berbahasa Sunda. Kamu akan ditemani kopi-kopi dari Priangan seperti kopi Ciwidey, kopi Papandayan, kopi Burangrang dan masih banyak lagi.

Kedai Preanger

4. Pitimoss

Cafe Library yang satu ini berada di Jalan Banda. Kamu yang suka komik bisa membaca di tempat ataupun meminjamnya. Namun, jika kamu ingin membaca untuk dibawa ke rumah, kamu mesti daftar menjadi anggota terlebih dahulu. Meski didominasi komik, buku bacaan lainnya pun beragam: Novel, cerpen, majalah dan lain-lain. Ada beberapa camilan dan juga minuman yang bisa jadi teman kamu. Nah, bila kamu kesulitan menemukan buku yang dicari, kamu bisa mencarinya lewat komputer yang berada tak jauh dari pintu masuk. Karena memang daftar buku-buku yang ada di Pitimoss ini sudah terkomputerisasi sehingga memudahkan para pengunjung.

Pitimoss

5. Zoe

Berada di kawasan Dipatiukur, di mana muda-mudi tumpah ruah karena memang di kawasan ini terdapat beberapa kampus terkenal. Zoe menjadi cafe sekaligus taman baca yang banyak didatangi oleh pemuda-pemudi. Selain membaca dan juga ngemil, beragam aktivitas lain bisa kamu lakukan di tempat ini. Kamu pun nggak akan susah buat mencari tempat ini karena berada di tengah kota. Suasana yang hangat mulai terasa saat kamu melangkahkan kaki di pintu masuk. Menghabiskan harimu dari kepenatan kerja, kuliah dan aktivitas lainnya di tempat ini adalah salah satu pilihan yang tepat.

Siapa yang senang ngemil sambil baca? Siapkan jadwal buat datangi tempat-tempat di atas yuk!

Tautan Artikel Ini : http://yourbandung.com/5-library-cafe-di-bandung-yang-mesti-kamu-datangi/

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here