Home Atraksi Wisata 4 Tempat Wisata Terbaik untuk Melihat City Light di Bandung

4 Tempat Wisata Terbaik untuk Melihat City Light di Bandung

325
0

Secara geografis Kota Bandung dibangun di cekungan yang sebelumnya merupakan sebuah danau raksasa. Bila Anda berkunjung ke kawasan yang terletak di daerah perbatasan kota Bandung, Anda dapat melihat dengan jelas keindahan kota ini pada malam hari yang terpancar dari jutaan lampu bangunan yang berkilauan. Hal ini dikarenakan rata-rata kawasan perbatasan Kota Bandung memiliki ketinggian yang cukup untuk dapat menikmati city light secara sempurna. Berikut ini kami rekomendasikan 4 tempat wisata terbaik untuk melihat City Light di Bandung:

1. Punclut

Punclut ini merupakan salah satu kawasan yang sudah terkenal sejak dulu sebagai tempat yang paling pas untuk menikmati city light. Selain karena pemandangan malamnya yang ciamik, Punclut juga dikenal karena kuliner tradisional Sundanya yang disajikan melalui tempat makan yang berderet rapi di lereng gunung. Tempat duduknya dibuat dengan konsep lesehan hingga seringkali digunakan untuk tempat berkumpul ataupun meeting informal. Punclut dapat diakses melalui Jl. Ciumbuleuit ataupun jalan tembus dari Dago.

2. Mountain Breeze

Tempat melihat city light yang berada di kawasan Bandung Selatan ini terbilang masih sangat baru. Mountain Breeze sendiri merupakan sebuah kawasan resort yang terintegrasi dengan pemukiman. Sebuah resto dengan balkon yang dibuat menghadap langsung ke pemandangan kota menjadikan tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi pada malam hari ketika lampu-lampu di kota mulai dinyalakan. Lokasi tepat Mountain Breeze ini berada di Desa Langonsari, Kecamatan Pamengpeuk, Banjaran, Kabupaten Bandung.

3. Bukit Pangjebolan Indah

Bukit yang namanya cukup unik ini letaknya berada di kawasan Lembang, Kabupaten Bandung Barat. Selain dapat menikmati pemandangan city light yang indah pada malam hari, pemandangan bentang alam Bandung Utara pun dapat dilihat di Bukit Pangjebolan Indah ini. Letaknya berada tak jauh dari Observatorium Bosscha. Untuk mencapai bukit ini, Anda dapat menggunakan Jl. Peneropongan Bintang untuk menuju observatorium, kemudian ambil jalan ke kiri saat menemukan persimpangan. Namun untuk saat ini lebih baik untuk membawa perbekalan dari rumah, dikarenakan belum banyak warung yang menjajakan makanan dan minuman.

4. Bukit Moko/Puncak Bintang

Sebelum terkenal karena keberadaan Puncak Bintangnya seperti sekarang, tempat melihat city light yang berada di Bandung Timur ini lebih dikenal dengan nama Bukit Moko. Bukit Moko ini dapat diakses melalui kendaraan roda 2 maupun roda 4 melalui Jl. Padasuka, Bandung. Hanya saja harap untuk memperhatikan kondisi kendaraan dikarenakan jalanannya yang menanjak cukup curam. Di kawasan ini terdapat beberapa spot untuk menikmati panorama City Light Kota Bandung. Salah satunya tentu adalah Puncak Bintang dan Dermaga Bintang yang sangat populer beberapa tahun ke belakang. Biaya masuk ke area Puncak Bintang dan Dermaga Bintang cukup murah, Anda cukup membayar Rp.15.000 saja. Untuk alternatif tempat melihat city light di kawasan ini, Anda juga dapat masuk ke area Waroeng Daweung dengan membayar Rp.25.000, harga ini sudah termasuk tiket masuk yang dapat ditukarkan dengan berbagai menu makanan dan minuman hangat yang disajikan di tempat ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here