Beranda Atraksi Wisata 4 Lokasi Gembok Cinta di Bandung

4 Lokasi Gembok Cinta di Bandung

779
Gembok Cinta di Farmhouse Bandung

Paris, sebuah kota di daratan Eropa yang dikenal dengan Menara eiffelnya yang megah, serta julukan sebagai sebuah kota paling romantis di dunia. Selain dikarenakan pemandangan city light-nya yang indah, keberadaan love lock di Pon des Arts menjadi daya tarik tersendiri bagi para pasangan yang sedang memadu kasih untuk mengunjunginya. Konon katanya, bila ada pasangan yang menulis namanya di gembok yang dipasang pada pagar di sekelilingnya, lalu membuang kuncinya ke Seine River, maka cintanya akan abadi. Seolah tak mau kalah dengan Parijs van Europe, Bandung yang disebut-sebut sebagai Parijs van Java pun memiliki love lock atau gembok cinta yang tak hanya dapat ditemui di satu tempat, namun dapat dijumpai hingga di beberapa lokasi berbeda. Berikut ini kami coba sajikan informasi mengenai tempat-tempat tersebut dalam “4 lokasi gembok cinta di Bandung.”

1. Farmhouse Lembang

Farmhouse Lembang ini merupakan tempat wisata di Bandung yang paling populer dengan atraksi gembok cinta di tempatnya. Maka dari itu, tak heran bila kini Anda berkunjung ke mari, gembok yang dipasang pada pagar jembatannya sudah sangat banyak. Selain gembok cinta, tentu ada banyak sekali atraksi dan wahana yang juga dapat dijumpai di sini, seperti rumah Hobbit, kandang biri-biri, serta rumah-rumah berdesain Eropa klasik.

HTM : Rp25.000
Jl. Raya Lembang No.108

Baca juga: Farm House Magnet Wisata Baru di Lembang, Bandung Barat

Baca juga: http://yourbandung.com/top-8-wisata-alam-lembang-bandung/

2. Taman Balai Kota Bandung

Setelah direvitalisasi pada tahun 2014, salah satu hal baru yang dapat dijumpai di Taman Balai Kota adalah gembok cinta. Letaknya tepat berada di depan patung badak putih yang lama telah menjadi ciri khas dari taman ini. Gembok yang sudah dituliskan nama pasangan bisa ditempel di sebuah instalasi yang dilapasi oleh kawat. Selain itu, sebuah plank bertuliskan “love” bertengger di atasnya. Namun sayangnya, instalasi gembok cinta ini sempat rusak pada tahun 2016, hingga kemudian diganti dengan yang baru pada 2017.

HTM : Free
Jl. Wastukencana No.2

Baca juga: http://yourbandung.com/taman-badak-dan-taman-dewi-sartika-bandung-kini-tampil-dengan-wajah-baru/

3. Rabbit Town

Ini dia tempat wisata anyar di Bandung yang sedang hits karena banyaknya spot selfie dan wahana unik. Salah satu wahananya adalah gembok cinta ini. “Love” memang menjadi tema kedua selain kelinci yang mendominasi ornamen dan dekorasi tempat.

HTM : Rp25.000
Jl. Rancabentang No.30-32, Ciumbuleuit

Baca juga: http://yourbandung.com/selfie-seru-bareng-keluarga-di-rabbit-town-bandung/

4. Dago Dream Park

Walaupun sudah dibuka untuk umum sejak pertengahan tahun 2016, namun atraksi gembok cinta baru ada di Dago Dream Park pada akhir 2017 lalu. Kawasan wisata ini juga dikenal karena banyaknya spot berfoto hampir di seluruh area.

HTM : Rp20.000
Jl. Dago Giri Km 2,2

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here